Facebook Messenger Ganti Wajah

3 Fitur Baru Lengkapi Wajah FB Messenger – Setelah sukses dengan versi web-nya, nampaknya kali ini Facebook akan segera mengoptimasi kesuksesan segmen aplikasi mobile-nya. Pasalnya, pada tahun ini Facebook tengah gencar melakukan update fitur pada aplikasi FB Messenger-nya. Mulai dari penambahan mini-game, penambagan fitur sms, bahkan sekarang Facebook dikabarkan telah meng-update tampilan antar muka FB Messenger yang lebih menyegarkan.

facebook messenger ganti wajah

Perubahan tampilan antar muka tersebut sebenarnya bukan ditujukan untuk penyegaran semata. Kali ini Facebook secara masif langsung menembak tiga fitur baru yang disematkan dalam tampilan tatap mukanya. Fitur ini masuk dalam icon Home terbaru yang disajikan pada laman utama Facebook Messenger. Apabila icon ini disentuh, maka akan muncul tiga pilihan fitur terbaru tersebut.

Pertama, fitur Favorites. Fitur ini berisi daftar teman yang biasa chatting dengan pengguna. Ajaibnya, fitur ini berjalan otomatis dalam melakukan filter pertemanan yang memang sering melakukan komunikasi lewat chat di Facebook. Sehingga pengguna tak perlu repot-repot lagi mencari teman dalam serangkaian daftar pertemanan yang panjang.

Kedua, fitur Active Now. Fitur ini sebenarnya bisa dibilang melakukan filter sebagaimana favorites. Namun, fitur ini memiliki cara filter yang berbeda dari favorites. Jika favorites memfilter teman yang sering berkomunikasi, maka active now memfilter setiap teman yang sedang online saja dengan menyingkirkan daftar teman yang tidak online.

Ketiga, fitur yang paling menarik ini disebut birthday. Walaupun masih sama mengusung konsep filtering, namun pada fitur kali ini yang dilakukan filter adalah teman ayng sedang berualng tahun saja. Jadi ada kemungkinan jika suatu saat daftar teman dalam fitur ini kosong. Jika dilihat fungsinya, besar kemungkinan hal ini ditujukan untuk mempermudah para pengguna Facebook mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman-temannya.

Jika melihat penambahan fitur tersebut, rasanya benar apabila Facebook sedang berusaha mengalihkan pengguna dari website-nya ke arah messenger yang lebih simpel. Pasalnya, fitur terbaru tersebut sebenarnya sudah lama ada dengan tampilan lain di Facebook Website. Sehingga penambahan fitur ini kurang wow bagi pengguna yang terbiasa menggunakan Facebook via browser. Baca juga Facebook Dituduh Menyadap Percakapan dan Meski Telah Cukup Lama Populer, Rupanya Facebook Menyimpan Fitur-fitur Rahasia.

Top