Emoji Baru Dirilis Dri Buah-buahan hingga Binatang Lucu

Sekarang paket emoji unicode 9.0 resmi diluncurkan, seteleh melewati diskusi panjang paket tersebut berisi 72 emoji baru  yang terbagi dalam beberapa kategori. Tiap kategori dan beragam ekspresi serta objek diharapkan mampu mendukung komunikasi dalam dunia maya. Ada beberapa emoji yang merupakan perbaikan dari beberapa emoji versi lama, ada pula yang baru dikeluakan.

sekarang paket emoji unicode 9-0resmi diluncurkan

Beberapa emoji yang benar benar baru dikeluarkan seperti buah alpukat, gorila, kelelawar dan bunga layu. Secara rinci ada empat emoji transportasi, tujuh emoji wajah, tujuh emoji orang, tujuh emoji gerak tubuh, 12 emoji bernuansa atlit, 13 emoji hewan, serta 18 emoji makanan dan minuman.

Beberapa karakter pada emoji Unicode 9 juga membawa dukungan katakter bagi bahasa-bahasa yang kurang populer. hal tersebut agar emoji bisa mewakili budaya-budaya tersebut di berbagai belahan dunia. Bahasa tersebut seperti Osage yang merupakan bahasa bagi orang Amerika Serikat asli, Fulani yang merupakan bahasa Afrika, dan ada juga Tangut yang merupakan bahasa kuno bangsa China.

Meski telah diresmikan pada pertengahan 2016 netizen tidak bakal serta merta menemukan paket emoji yang baru tersebut di masing-masing gadget. Pasalnya semua menunggu pemilik sistem oprasi seperti Apple iOS atau Google Android agar memasukan emoji tersebut ke pembaruan sistem oprasi. setelah langkah tersebut selesai dilakukan barulah pengguna bisa melihat dan memakai emoji terbaru melalu ponsel dan tablet masing-masing.

Emoji ini sangat berkarakter jadi tidak salah semua pengguna gadget menunngu kehadiran untuk dapat menggunakan semua emoji yang ada dan terbaru, emoji tersebut dapatkan cara baru untuk berinteraksi dengan sesama pengguna gadged seterti Apple iOS, Google Android.

Cara penggunaan emoji tersebut juga sangat mudah, Pengguna dapat menemukan papan ketik emoji di app mana pun yang menggunakan papan ketik standar.”Emoji menjadi penting bagi masyarakat modern untuk berekspresi, begitu juga bagi brand dan pemasar” peran emoji di ranah maya sangat penting dengan kata lain bahkan di th 2015 lalu Oxford Dictionary menetapkan salah satu emoji sebagai emoji populer. Baca Juga Twitter mengeluarkan aplikasi terbaru buatanya bertajuk “Engage” di platform iOS dan Aplikasi Line Memudahkan Pengguna di Dunia Kerja

Top