Edisi Ramadhan, Google Rangkul Sutradara AADC Bikin Film Pendek

Spesial Ramadhan, Google Sajikan Konten Berbeda bagi Masyarakat – Kabar terbaru hadir dari perusahaan raksasa teknologi, Google. Seperti kita ketahui, selama ini Google memang selalu menyajikan konten-konten menarik dan tidak membosankan terlebih lagi untuk momen spesial. Seperti sekarang ini, dalam rangka bulan Ramadhan, Google dikabarkan menggandeng sutradara Rudi Soedjarwo untuk membuat konten yang berbeda untuk masyarakat Indonesia.

spesial ramadhan google sajikan konten berbeda bagi masyarakat

Informasi tersebut diterangkan oleh Putri Silalahi, selaku Head of Communications Google Indonesia yang dirangkum melalui Okezone, Rabu (29/06/2016). Pihaknya mengungkapkan bahwa Ramadhan kali ini, disaat kebanyakan situs menawarkan konten makanan atau hal-hal simpel lainnya yang berkaitan dengan Ramadhan, Google menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu story telling.

“Ketika Ramadhan ini banyak orang Googling makanan atau hal-hal simpel lainnya misal resep es buah. Tetapi kita pengen menghadirkan sesuatu yang berbeda, story telling. Makannya kita mengajak Rudi Soedjarwo dan syukur responnya sangat bagus, mem-viral dan aliran komentarnya juga deras,” Ungkapnya.

Film berjudul ‘Satu Dalam Kita’ berkisah tentang persahabatan tiga orang anak dengan keyakinan yang berbeda. Namun, ketiganya tetap saling menghargai satu sama lain.

“Ceritanya memang sangat sederhana, terlalu sederhana sampai-sampai kita kadang menyepelekannya. Padahal ternyata setelah digarap bisa mengingatkan kita akan hal yang berarti. Ini tantangan tersendiri bagi saya untuk membuat film pendek,” Ujar sang sutradara.

Setali tiga uang dengan Google, Rudi sendiri juga terkesan dengan respon masyarakat tentang filmnya.

“Menggarap film besar berbeda dengan film untuk YouTube. Kalau suka ya mereka langsung kasih jempolatau komentar, kalau neggak suka ya sudah nggak usah ditonton. Dan yang paling saya suka ada impact-nya cepat,” Tambah Rudi.

Bukan hanya bagi Rudi, bagi Goole ini juga merupakan proyek pertamanya dengan musisi Andi Rianto. Berkutat soal anak band, tiga casts yang bermain dalam film ini antara lain adalah Razqa Dipta, Cindy Nirmala, dan Samo Rafael.

Seperti diketahui, video berdurasi 5 menit tersebut diunggah Google sejak tanggal 2 Juni lalu. Sejauh ini, telah ada lebih dari 7 juta viewers yang menontonnya. Dan kemarin, 28 Juni 2016, Google melakukan premier untuk veris Extended-nya yang berdurasi 12 menit. Baca juga Permintaan ICMI Terkait Pemblokiran Google dan YouTube Dikecam Banyak Pihak dan Project Fi, Koneksi Di manapun dan Kapanpun

Top