Disebut-sebut Jiplak Apple, Flagship Versi Update Xiaomi Bakal Bawa Embel-embel ‘S’

Strategi Pemasaran Xiaomi Dikatakan Tiru Apple – Setelah cukup lama bergelut di dunia industri gadget, Xiaomi kini telah cukup diperhitungkan di pasaran. Nah, kali ini kabar terbaru mengatakan bahwa Xiaomi diduga menjiplak strategi pemasarn Apple. Berdasarkan gosip yang beredar, Xiaomi bakal ikut-ikutan merilis smartphone flagshipnya dengan versi update yang membawa embel-embel huruf ‘S’ untuk nama belakangnya.

strategi pemasaran xiaomi dikatakan tiru apple

Informasi tersebut seperti yang dibeberkan oleh salah seorang narasumber melalui status jejaring sosial China, Weibo yang dilansir melalui KompasTekno, Selasa (28/06/2016). Menurutnya, smartphone terbaru itu akan dinamakan Mi 5s. Ponsel tersebut dikatakan sebagai versi update dari Mi 5 yang telah dirilis oleh Xiaomi pada Februari 2016 lalu.

Dari bocoran informasi tersebut, diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Apple tersebut merupakan hal yang sebelumnya telah digunakan sebagai strategi pemasaran Apple pada produk-produk flagshipnya. Seperti kita ketahui, selama ini Apple telah merilis ponsel iPhone dengan versi upgrade hardware dengan nama tambahan ‘s’ di belakangnya, misalnya saja seperti iPhone 5s yang merupakan upgrade dari iPhone 5, dan juga iPhone 6 s yang merupakan upgrade dari iPhone 6.

Lalu, dengan menghadirkan embel-embel huruf ‘s’ di bekalangnya kira -kira apa yang akan ditambahkan pada spesifikasi Mi 5? Nah, untuk urusan ini menurut narasumber Mi 5s akan dihadirkan dengan layar sentuh sensitif mirip seperti yang dibawa oleh iPhone 6s. Selain itu, Mi 5s juga dikatakan bakal menggunakan sensor pemindai sidik jari ultrasonis dari Qualcomm dan membawa dual-kamera pada bagian belakang atau kamera utamanya.

Untuk bagian pemrosesannya, Mi 5s juga disinyalir akan ditandem dengan RAM berkapasitas 6 GB yang kemungkinan akan dihadirkan untuk versi tertinggi dari seri Xiaomi Mi 5s nantinya.

Berikutnya, Mi 5s juga disebut-sebut tidak akan membawa penampilan atau desain yang berbeda dengan Mi5. Dikabarkan bakal tampil dengan bodi berbahan baja yang membawa bentangan layar seluas 5,15 inci, layar tersebut menawarkan resolusi 1080 piksel.

Meski informasi tersebut telah begitu santer terdengar, namun sejauh ini Xiaomi sendiri masih enggan buka suara terkait kehadiran perangkat barunya tersebut.Namun, rumornya Mi5s akan dihadirkan pada pertengahan kedua tahun 2016 ini. Baca juga Galaxy Note 6 Ditiadakan, Samsung Langsung Produksi Galaxy Note 7 dan Upgrade Windows 10 Akhirnya Resmi Diterima Smartphone Lumia Versi Lawas

Top