Digelar Mulai 13 Juni, Apa yang Akan Apple Luncurkan di WWDC?

Ajang Apple WWDC Bakal Digelar Mulai 13-17 Juni – Apple telah mengonfirmasi kembali untuk gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) akan mulai digelar pada tanggal 13 hingga 17 Juni 2016 mendatang. Acra ini merupakan ajang tahunan yang dimana para developer berkumpul. Kali ini, sama seperti sebelum-sebelumnya, lokasi gelaran ini adalah di Auditorium Bill Graham Civic, San Francisco, AS.

ajang apple wwdc bakal digelar mulai 13 sampai 17 juni

Seperti yang sudah-sudah dilakukan oleh Apple, pada ajang ini, Apple sudah pasti tak akan meluncurkan sebuah hardware. Karena yang berkumpul adalah para developer, sudah pasti di acara ini para pengembang akan dipameri oleh inovasi software terbaru milik Apple.

Kali ini, banyak yang berspekulasi bahwa untuk software yang akan dipamerkan adalah sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone maupun iPad yaitu iOS 10, Watch OS generasi terakhir, juga Mac OS X paling mutakhir.

Selain peluncuran dari sistem operasi, ada juga beberapa bocoran yang muncul  dari berbagai pihak. Salah satunya adalah, Apple dikatakan bakal mengintegrasi Siri dengan aplikasi pihak ketiga. Itu artinya, pengguna akan bisa menggunakan perintah suara atau voice commands untuk mengontrol aplikasi-aplikasi kesukaan. Informasi ini seperti diungkap pada TechInsider dan dilansir melalui halaman KompasTekno, Sabtu (04/06/2016).

Kemampuan dari kombinasi teknologi ini, seperti yang telah lebih dahulu dimiliki oleh asisten digital Echo buatan Amazon. Fungsinya, adalah bisa digunakan untuk menjalankan perintah ke Spotify, Uber dan berbagai aplikasi pihak ketiga lainnya.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan mengganti nama dari Mac OS X menjadi Mac OS saja. Jika hal ini benar dilakukan, masih belum diketahui sebetulnya apa yang melatar belakangi Apple mengganti nama tersebut.

Sementara untuk fitur Apple Siri, rumornya Apple akan memboyong sistem asisten digital tersebut ke Mac. Lalu, menurut beberapa sumber, desain dari Apple Music akan dirombak karena mendapat banyak keluhan dari pengguna.

Semua hal yang dikabarkan, memang masih berupa rumor atau kabar-kabar burung. Kebenarannya baru akan terungkap saat ajang ini telah benar-benar digelar. WWDC 2016 akan dimulai pukul 10 pagi waktu San Francisco atau sekitar pukul 10 malam di Jakarta. Baca juga Apple Berikan Promo untuk iPhone 5S di ICS 2016 dan Apple Bingung Beri Nama iPhone Terbarunya

Top