Dibilang Berhenti Jual Ponsel Fitur, Nokia Terbitkan 105

Feature Phone 200 Ribu Dari Nokia – Pasang surut kehadiran Nokia di tengah gempuran pasar telepon pintar nampaknya cukup tidak begitu jelas. Setelah sempat diberitakan hengkang akibat kekalahannya melalui serial X, kemudian sempat diberitakan beralih ke perangkat VR, hingga disebut-sebut akan membuat smartwatch, kali ini Nokia malah disebut menerbitkan produk sperti biasanya, ponsel fitur.

dibilang berhenti jual ponsel fitur nokia terbitkan 105

Memang, bisa dibilang beberapa tahun belakangan ini eksistensi Nokia di pasaran telepon seluler memang hanya disupport oleh ponsel fitur. Rasanya Nokia memang sedang bermain di pasaran yang menarik ketimbang harus bersaing di pasaran liar ala telepon pintar. Pasalnya, walaupun pasar ponsel fitur tak begitu gegap gempita dipandingkan telepon pintar, namun pecinta telepon fitur tetap saja masih ada di pasaran. Hal tersebut lantaran telepon fitur lebih kuat dan tahan lama daripada smartphone dan sangat cocok digunakan sebagai pendampingnya.

Kali ini Nokia, melalui pemiliknya Microsoft menngumumkan peluncuran Nokia 105 Dual SIM, sebagaimana dilansir dari Okezone (24/6/2016). Microsoft menyatakan bahwa penerbitan ponsel ini bertujuan untuk memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan suara yang jernih dan merasakan manfaat dari telepon genggam untuk kehidupan yang lebih baik.

Rasanya sebagai pengamat dalam dunia telepon pintar tak akan ragu jika versi tersebut memang sudah pernah dikeluarkan. Namun, sebagai klarifikasi, Microsoft memang menyebutkan bahwa Nokia 105 Dual SIM kali ini memang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Sedangkan untuk spesifikasinya memang dipastikan tak akan banyak perbedaan daripada yang sudah-sudah.

Mark Trundle, Microsoft Mobile Device Segment Lead untuk Indonesia, Philippines, Singapore, dan Thailand menyatakan bahwa Nokia 105 Dual SIM sengaja dibuat untuk menjangkau kelas paling dasar atas kebutuhan telepon seluler. Pasalnya, ponsel kali ini hanya dihargai 275 ribu Rupiah. Tentu, jika melihat harga ini dibalik nama besar Nokia sungguh menrupakan banderol yang menggiurkan.

Menurutnya, Nokia 105 Dual SIM merupakan perangkat yang penting bagi pengguna pemula untuk mulai merasakan ponsel buatan Nokia. Menariknya, Nokia 105 Dual SIM ini dikabarkan akan masuk ke pasaran Indonesia hari ini, 24 Juni 2016. Walaupun demikian, Begawei sendiri merasa jika kabar ini akan menjadi kabar yang lebih menarik dari Nokia jika dikabarkan sekitar 10 tahun yang lalu. Baca juga Nokia Banting Stir ke VR dan Nokia Mantabkan Hati Kembali Pada Bakatnya.

Top