Chou Tinggalkan HTC

Setelah Belasan Tahun Jadi CEO HTC, Chou Memilih Hengkang – Kuatnya suatu organisasi perusahaan tak akan terlepas dari kuatnya sosok pemimpin dibelakangnya. Tak heran, apabila seringkali perusahaan senantiasa dipimpin oleh pendirinya sendiri. Pasalnya, sekalipun banyak investor yang selalu memberi tekanan, pendiri perusahaan adalah orang yang sudah dipastikan akan loyal dengan jerih payahnya sendiri sedari awal.

chou tinggalkan htc

Berbicara mengenai tersebut, kabar kepemimpinan perusahaan telekomunikasi yang menarik muncul dari HTC. Pasalnya, sebagai branding yang sudah masuk dalam kategori timbul tenggelam, agaknya menarik jika sektor kepemimpinan internal perusahaan juga mengalami gonjang-ganjing. Kali ini diberitakan melalui Kompas (25/6/2016), Peter Chou selaku pendiri HTC dinyatakan hengkang dari jerih payahnya tersebut.

Entah apa alasannya, yang jelas isu perginya Chou dari HTC sudah mulai berhembus sejak beberapa bulan terakhir. Alhasil, kali ini HTC mengamini bahwa Chou sudah meninggalkan HTC secara resmi. Kepergiannya sebenarnya sudah terhitung semenjak bulan April yang lalu di mana Chou terakhir telah menorehkan namanya sebagai kontributor dalam proyek Vive VR.

Walaupun dirinya merupakan salah satu pendiri HTC pada tahun 1997, nyatanya Chou sudah pernah menjabat sebagai CEO sejak tahun 2004 silam. Jabatannya tersebut terbilang lama hingga 2015 yang lalu. Setelah lengsernya Chou, nama  Cher Wang naik pangkat menggantikannya pada bulan Maret yang lalu. Menariknya, setelah itu Chou menjabat sebagai Kepala Future Development Lab HTC yang bertanggung jawab atas inovasi teknologi HTC di masa depan.

Walaupun Chou lengser dari kursi CEO HTC, Chou sendiri sebenarnya telah diangkat sebagai CEO di digital domain. Perusahaan ini sudah terkenal sebagai pembuat efek visual dari film-film blockbuster kelas dunia. Dikarenakan posisinya tersebut, para petinggi HTC sebenarnya akan membuatnya sebagai prospek HTC dalam dunia VR kelak. Sayangnya hal tersebut nampaknya hanya tinggal angan belaka akibat hengkangnya Chou.

Hingga saat ini Chou belum memberikan komentar apapun kepada media. Apalagi, gerak-gerik Chou masih belum terlihat di dunia lain selain di digital domain. Sehingga prediksi kepergian Chou belum dapat diramalkan lebih jauh. Tentunya, hal ini juga terjadi ke HTC yang saat ini nasibnya sudah mulai kurang jelas. Baca juga Reboot HTC One M9s dan Bocoran Flagship One Plus 3 Dikatakan Mirip HTC dan Samsung.

Top