China Bikin Android BlackBerry Baru?

Hamburg, Kode Nama BlackBerry Android Terbaru – Setelah cukup lama namanya seakan redup, kini BlackBerry dikabarkan bakal bangkit kembali. BlackBerry, kini tak lagi hadir dengan platformnya sendiri, melainkan akan menggunakan platform buatan Google yaitu Android seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu terakhir. Kabarnya, kali ini BlackBerry hendak menghadirkan generasi berikutnya yang merupakan produk kloningan dari salah satu produsen smartphone Android. “Hamburg” adalah kode nama untuk salah satu ponsel tersebut.

hamburg kode nama blackberry android terbaru

Seperti informasi Phone Arena yang dilansir melalui KompasTekno, Selasa (28/06/2016) dikatakan bahwa telah muncul kabar bahwa perangkat tersebut tak lain adalah ponsel Alcatel Idol 4 yang melakukan rebranding atau mengubah nama.

Awalnya, dugaan tersebut muncul tepat setelah kehadiran bocoran baru. Di mana bocoran tersebut memperlihatkan sertifikasiWiFi Alliance untuk ponsel Android v6.0 Marshmallow yang membawa kode DTEK-50 dan akan diproduksi oleh pabrikan TCL di China. Apa itu DTEK?

Nah, DTEK sendiri merupakan nama dari aplikasi sekuriti dan privasi untuk ponsel Android pertama BlackBerry, Priv. Nomor model untuk perangkat terbaru ini dalam sertifikasi adalah STH100-2, sementara untuk Priv adalah STV100-1. Untuk itu, semakin kuat spekulasi bahwa produk terbaru yang akan diperkenalkan BlackBerry buatan China ini akan menjadi generasi lanjutan dari Priv.

Sementara itu, TCL China adalah salah satu perusahaan atau pabrikan yang turut ambil bagian dalam menangan produksi ponsel-ponsel pintar rakitan Alcatel. Dari latarbelakang itulah kemudian muncul dugaan kuat bahwa BlackBerry Hamburg tak lain adalah perangkat yang merupakan hasil kloningan dari salah satu produk smartphone Alcatel.

Yang membuatnya semakin jelas adalah, untuk bocoran yang muncul spesifikasi dari Hamburg ini sangat mirip dengan yang dimiliki oleh Alcatel Idol 4, yakni membawa bentangan layar seluas 5,2 inci dengan resolusi FHD. Dengan mengandalkan chipset Snapdragon 617, spesifikasi tersebut tentu sedikit mirip dengan milik Alcatel Idol 4 yang membawa chipset Snapdargon 615. Ponsel yang ditandem dengan RAM 3 GB ini menyediakan kapasitas ruang simpan dari memori internal seluas 16 GB.

Sejauh ini, memang masih belum dikonformasi apakah benar Hamburg merupakan kloningan Alcatel Idol 4 atau bukan. Rasanya masih terlalu awal untuk menyimpulkannya, namun yang jelas saat ini BlackBerry tengah siapkan dua ponsel Android terbarunya. Baca juga Menyabet Ponsel Baru, Keuangan Blackberry Tak Begitu Baru dan Juli Jadi Penentuan Nasib Blackberry

Top