Catat, Asus Zenfone 3 Dipasarkan 12 Juli Mendatang!

Asus Zenfone 3 Segera Dipasarkan – Resmi diperkenalkan pada tanggal 30 Mei 2016 yang lalu, tidak lantas membuat smartphone flagship Asus ZenFone 3 langsung dipasarkan. Pasalnya perlu waktu satu bulan lebih agar smartphone terbaru Asus itu bisa dibawa pulang.

Asus Zenfone 3 Segera Dipasarkan

Setelah sebelumnya menjadi teka-teki konsumennya, akhirnya Asus mengumkan akan mulai memasarkan Asus Zenfone 3 pada tanggal 12 Juli 2016 mendatang. Tidak hanya itu saja, Asus juga akan mulai memasarkan beberapa smartphone terbarunya yag terdiri dari ZenFone 3 Deluxe, dan ZenFone 3 Ultra. Informasi ini pertama kalinya didapatkan melalui situs e-commerce Taiwan ePrice yang diklaim merupakan kabar yang didapatkan langsung dari Asus.

Asus Zenfone 3 sendiri merupakan smartphone terbaru dari Asus yang diposisikan sebagai pengganti Asus Zenfone 2 yang telah menuai kesuksesan di pasar smartphone tanah air. Smartphone ini juga dianggap sebagai smartphone dengan versi paling murah dari seluruh keluarga Zenfone terbaru.

Yang cukup menarik dari Asus Zenfone 3 ini adalah adanya fitur keamanan fingerprint scanner yang disematkan pada smartphone tersebut. Walaupun dibandingkan dengan pesaing lainnya seperti Xiaomi dan ZTE yang juga menghadirkan smartphone dengan fingerprint sensor dan harga murah, Asus memang tergolong agak terlambat.

Dari sisi tampilannya, Asus Zenfone 3 ini didukung dengan bahan metal pada bodynya sehingga terlihat sangat mewah dan elegan. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone terbaru Asus ini dibekali dengan layar IPS LCD 5.5 inchi yang dilengkapi Full HD. Selain itu juga didukung dengan OS Android v 6.0 Marsmallow yang dilengkapi dengan Asus ZenUI 3.0.

Asus Zenfone ini juga didukung dengan CPU Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz yang dilengkapi RAM 3 GB / 4 GB sehingga sangat mendukung kegiatan multitasking. Sementara untuk sokongan dayanya sudah tersedia baterai 3000 mAh lengkap dengan fitur fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0.

Untuk masalah fotografinya, Asus telah membekalinya dengan dual kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama sebesar 16 MP dan dilengkapi dengan laser autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash. Sementara di bagian kamera depannya didukung dengan kamera dengan resolusi 8 MP. Dan untuk harganya, Asus membanderolnya dengan harga Rp 3,4 jutaan. Baca juga Asus Zenfone 3 Bakal Diperkenalkan di Ajang Computex 30 Mei dan Zenfone 3 Akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari.

 

Top