Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Galaxy S8 Dikatakan Punya Dual Kamera – Belum hilang nampaknya rasa Samsung Galaxy S7 di tengah pasar gadget bukan berarti Samsung kemudian mandek dalam menginovasi produknya. Pasalnya, walaupun Galaxy S7 dan saudara-saudaranya baru saja menjajaki pasar dan belum mendapatkan laporan keberhasilannya, kali ini penerusnya Samsung Galaxy S8 sudah siap membanjiri spekulasi menggenai spesifikasi yang dibawanya.

bocoran spesifikasi samsung galaxy s8

Jika sebelumnya Samsung Galaxy S7 dihadirkan mengusung segmen kelas premium, tentunya hal tersebut juga bakal terjadi pada varian Galaxy S8 kelak. Pasalnya, sebagaimana telah diketahui, generasi S dari Samsung memang ditujukan untuk menjadi ujung tombak penjualan dan kualitas yang mampu Saumsung hadirkan pada penggemar setianya. Maka bisa dibilang kesuksesan generasi S akan menentukan eksistensi mereka di pasaran.

Untuk itu, berdasarkan informasi yang dilansri dari Okezone (21/6/2016), Samsung Galaxy S8 diyakini akan menggunakan dual kamera pada bagian belakang ponsel. Pasalnya, jika melihat tren poonsel premium masa kini, keberadaan dual kamera merupakan suatu hal yang wajib. Keberadaan dual kamera memang tak dapat dipungkiri akan membuat sudut pandang gambar yang diambil lebih luas dan tentunya memiliki lebih banyak teknik untuk memodifikasi gambar yang diambil. Menariknya, untuk memenuhi hajatnya tersebut, Samsung malah menggandeng Semco sebagai tonggak produksi komponen-komponen tersebut.

Selain urusan kamera, Samsung nampaknya akan mengoptimasi perangkat VR yang sebagaimana diketahui popularitas perangkat VR akhir-akhir ini semakin meningkat saja. Hal tersebut menyebabkan Samsung terpaksa membenamkan layar beresolusi  4K (2.160 x 3.840 piksel). Walaupun ukuran layarnya belum diketahui hingga saat ini, sudah dapat dipastikan kerapatan piksel pada layar Galaxy S8 tersebut akan sangat halus. Sayangnya, dengan penanaman kemampuan layar yang demikian, tentu akan membuat baterai lebih boros. Itu artinya, Samsung Galaxy S8 diyakini akan menggunakan baterai yang lebih kuat.

Terakhir, Samusng Galaxy S8 akan menggunakan Snapdragon 830. Nampaknya, untuk line-up-nya Samsung masih saja mempercayakan jantung perangkatnya pada Qualcomm. Walaupun demikian, chipset ini masih belum banyak mendapatkan informasi komponen penyusunnya. Hal yang jelas, chipset ini dibuat dengan teknologi 10nm FinFET. Teknik pembuatan chipset sangat penting untuk menentukan seberapa canggih kemampuan yang dapat dibesutnya. Jika melihat teknik tersebut, bisa dikatakan chipset 830 akan lebih hebat ketimbang chipset-chipset yang sudah ada sebelumnya. Baca juga Debut di Situs Resmi, Samsung Galaxy Note 6 Belum Buka Selubung dan Galaxy Note 7 Segera Diproduksi Massal Juli 2016.

Top