Bocoran Advan G1

Advan G1, Produk Lokal Berbaju Logam – Geliat produsen lokal telepon pintar nampaknya sudah jarang-jarang terdengar beberapa waktu ini. Beberapa spekulan bahkan sudah memprediksi kemunduran produsen lokal satu persatu. Memang, jika melihat beberapa yang lebih sering eksis masuk dalam kategori Smartfren. Namun sayangnya, mau dipungkiri atau tidak, Smartfren dengan Andromax-nya merupakan rebranding dari produk-produk asal negara lain. Praktis, Smartfren tak bisa disamakan dengan produsen telepon pintar lokal.

bocoran advan g1

Nyatanya, setelah beberapa lama vakum dari kacamata publik, kali ini Advan memberikan kejutan. Pasalnya, kemarin (27/6/2016), Advan mengadakan jumpa media untuk mengumumkan produk terbarunya. Langkahnya ini sangat tidak dapat diperkirakan. Pasalnya, kali ini Advan malah menyasar spesifikasi kelas atas dengan embel-embel jubah logam pada produknya.

Dalam pertemuan tersebut, Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menginformasikan bahwa nama yang akan dibesut oleh perangkat baru Advan tersebut akan bernama Advan G1. Hebatnya, selain menggunakan casing berbahan logam produk terbarunya ini dijamin akan mendukung pembacaan sidik jari lantaran telah dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Berbicara mengenai Advan G1, ternyata didapati informasi bahwa produk Advan kali ini merupakan hasil dari penelitian yang sebelumnya dilakukan oleh Advan. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Advan tengah menjalin kerja sama dengan Mars Research untuk mengetahui keinginan masyarakat Indonesia terhadap produk telepon pintar.

Menurut Tjandra, hasil penelitian tersebut mengidentifikasikan kebutuhan masyarakat atas telepon pintar yang berkualitas dan tahan lama. Artinya, dapat disimpulkan secara sederhana bila Advan G1 tersebut harus mampu memenuhi cita-cita dari hasil penelitian tersebut. Tampaknya hal ini bukan isapan jempol belaka lantaran dengan disematkannya casing logam tentunya dapat meningkatkan kekuatan Advan G1 dari sisi benturan.

Secara singkat Tjandra menyatakan spesifikasi ponsel Advan terbaru ini dengan kalimat,  “Kamera tidak kalah dengan yang dipakai produk Amerika, konektivitas bagus, performanya juga sudah berteknologi tinggi, kecepatan bagus”. Kalimat ini mengidentifikasikan kualitas Advan G1 akan menaikkan pamor produk lokal ini di mata dunia.

Rencananya, Advan G1 baru akan diluncurkan pada bulan Agustus 2016 nanti. Kabarnya pula, Advan G1 akan mengusung warna khas premium yakni putih dan gold dengan basis logam. Baca juga Advan Riset Keinginan Pasar di Indonesia dan Advan dan MARS Lakukan Riset Smartphone Impian Masyarakat Indonesia.

Top