Berkembang Pesat Instagram Tembus 500 Juta Pengguna

Instagram telah berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan yaitu 6 tahun yang lalu – pada selasa (21/6/2016) kemarin layanan instagram photo sharing itu mengumumkan telah berhasil mengumpulkan 500 juta pengguna. Sebanyak 300 juta dari angka tersebut merupakan pengguna aktif harian yang rutin membuka layar instagram setiap harinya.

instagram telah berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan yaitu 6 tahun yang lalu

komunitas kami juga terus menjadi lebih global, sebnyak 80 persen berasal dari luar Amerika Serikat, sebut Instagram dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

dalam tiga bulan setelah debutnya di toko aplikasi iOs, aneka filter retro di Instagram berhasil menarik minat lebih dari sejuta pengguna iPhone, Instagram berkembang semakin pesat setelah dirilis di platform android pada april 2012 lalu.

layanan yang didirikan oleh Kevin Systrom ini di akusiasi oleh Fecbook dengan nilai mencapai satu miliar dollar AS dan itu pada waktu yang hampir bersamaan. Belakangna Instagram banyak melakukan perubahan kontorversial.logo ikonik yang bertahun-tahun akrab dengan pengguna dirombak menjadi bentuk yang baru lebih menyegarkan dan sederhana.

Instagram sendiri menambah fitur Vidio sharing berdurasi 15 detik pada oertengahan 2013 lalu. Durasi vidio tersebut kemudian diperpanjang menjadi 60 detik  atau 1 menit pada maret 2016 lalu.

Sistem sosial di dalam Instagram adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dan jumlah tanda suka dari para pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Untuk menemukan teman-teman yang ada di dalam Instagram, dapat menggunakan teman-teman mereka yang juga menggunakan Instagram melalui jejaring sosial seperti twitter dan facebook.

yang terbaru urutan posting yang muncul di liminasa pengguna kini tak lagi di atur kronologis nya secara real time, melainkan hanya di susun berdasarkan relevasi oleh sebuah algoritma khusus yang mirip dengan facebook.

Instragram sendiri dapat digunakan di iPhone, iPad, atau iPod touch versi apapun dengan sistem operasi iOs 7.0 atau yang terbaru telepon android apapun dengan versi 2.2 keatas dan window phone 8. pada tanggal 9 april 2012 facebook setuju mengambil alih instragram sekitar 1 miliar. Baca juga Twitter mengeluarkan aplikasi terbaru buatanya bertajuk “Engage” di platform iOS dan Aplikasi Line Memudahkan Pengguna di Dunia Kerja

Top