Beredarnya Redmi Note 3 “BM” di Semanggi

Disebuah gerai ponsel di plaza semanggi – seorang pelanggan datang mencari ponsel “cari apa pak? Redmi Note 3 ada di sini, ayo ikut saya pak kata Bobby salah seorang staf yang menangani proses kreditan di sebuah gerai tersebut.

disebuah gerai ponsel di plaza semanggi

Bobby mengarahkan kompas Tekno bukan kegerai sendiri melainkan kesebuah toko lain yang berada di dekat gerai tersebut, tepat nya di lantai 2 pusat perbelanjaan tersebut. Karena penjual di toko lain menjadikan rujukan karena memiliki stok ponsel Redmi Not 3 (Pro) besutan Xiaomi. salah seorang penjaga toko menawarkan ponsel tersebut dengan harga 3 juta untuk versi dengan RAM 3 GB dan dengan media Internalnya 32G, Serta 2,5 juta untuk versi dengan RAM 2GB dan media Internalnya 16 GB.

Spesifikasi lain dari Note 3 mencakup layar 5,5 inci (1.920 x 1.080), prosesor snapdragon 650, baterai 4050 mAh dengan teknologi quick chage, dengan pemindi sidik jari di bagian punggung, serta kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Tetapi yang disini bukan garansi TAM melainkan hanya garansi distributor saja ujar sang penjual sambil menyebutkan beberapa nama penyalur tidak resmi, untuk yang resmi hanya di jual di online itupun masih pre-order ujar sang penjual.

Walaupun demikian dia menolak Redmi Note 3 dagangannya tersebut barang black market (BM) lantaran pihak penyalur gelap juga menyediakan layanan purna jual di pusat service milik sendiri , bahkan pusat service center resmi xiaomi yang jaringannya dimiliki oleh Erajaya.

“Garansi Distributor di istilahkan digunakan untuk menyamarkan ponsel Xiaomi yang masuk lewat jalur tidak resmi. disebut demikian karena distributor yang di sebut bukan penyalur resmi seperti (Telkomsel dan Erajaya). karena jaminan purna jual pun tidak berlaku untuk penjualan yang secara abu-abu atau gelap.

dan salah seorang penjual lainounmemebenarkan perihal garansi tersebut. Redmi Note 3 yang dijual di sini seaat ini tidak bergaransi ujar penjual.

Dan dari mana ponsel black market ini berasal? pedagang di semanggi memperoleh Xiaomi Redmi Note 3 non- resni, rata rata penjual disana mengutamakan jawaban sama dengan menyebut pusat gadged didaerah Roxy dan Mall Ambasador. Baca juga Presiden Direktur Erajaya, Budiarto Halim mengeluh tentang distributor ponsel resmi di Indonesia dan Samsung Galaxy Note 7 Hadir Membawa Layar Curved 5,8 Inci

 

Top