Asyikk,, Advan Siapkan Ponsel Murah Rasa iPhone 6

Advan dan MARS Lakukan Riset Smartphone Impian Masyarakat Indonesia – Belum lama ini Advan melakukan riset bersama lembaga riset MARS terkait dengan pilihan smartphone unggulan yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Riset ini juga melibatkan Pakar Telekomunikasi Hasnul Suhaimi dengan responden penelitian yang terdiri dari 500 orang dengan persentase 50 persen wanita dan 50 persen pria.

Advan dan MARS Lakukan Riset Smartphone Impian Masyarakat Indonesia

Riset tersebut berlangsung sejak pertengahan bulan Mei 2016 dan telah selesai pada awal Juni 2016 dengan materi pertanyaan riset terkait prioritas fitur yang banyak dibutuhkan konsumen seperti kualitas kamera, resolusi kamera, ketahanan dan kapasitas mAh baterai,  kapasitas memori hingga kinerja dapur pacu. Selain itu materi pertanyaan pendukung lainnya seperti harga, spesifikasi ukuran layar, konektifitas hingga menggali informasi terkait jangka panjang penggunaan handset dan ketertarikan pada brand  lokal.

Berdasarkan hasil yang survey tersebut, diketahu bahwa masyarakat di Indonesia menginginkan spesifikasi smartphone layaknya iPhone 6 dengan harga yang miring.

“Pada dasarnya, masyarakat Indonesia itu kepengen punya produk smartphone yang punya spesifikasi tinggi, tapi harga murah. Misalnya seperti iPhone 6S atau 6S plus, tapi harga Rp 2 jutaan,” ujar Hasnul.

Hal ini tentunya menjadi tantangan besar bagi Advan sendiri yang berkeinginan memenuhi permintaan masyarakat, karena memang masyarakat di Indonesia menginginkan smartphone yang tipis dengan berat kurang dari 140 gram, mempunyai layar 5 inci, untuk masalah kamera harus Dual Camera, Dual Sim Card, RAM Internal memory besar, kecepatan prosesor di atas 1,8 Ghz, kapasitas baterai 2500 mAH, dan mengusung sistem operasi Android.

Andy Guseno yang merupakan Brand Director Advan menyambut langkah baik dari hasil riset yang dicapai oleh MARS tersebut. Menurutnya, hasil tersebut akan segera diwujudkan dengan produk terbarunya yang bernama G1. Dan menurut rencana baru akan diproduksi pada bulan Juli mendatang karena sekarang ini masih dalam tahapan pembicaraan. Menariknya lagi, Andy mengusahakan akan membanderol smartphone tersebut dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Baca juga Advan Riset Keinginan Pasar di Indonesia dan Tahun 2016, Advan akan Serius Garap Smartphone.

 

 

Top