Asus Masih “Malu-Malu” Kenalkan Virtual Reality Buatannya

Asus Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Bernama Asus VR – Ajang Computex 2016 yang diadakan di Taiwan nampaknya tidak disia-siakan oleh Asus sebagai tuan rumah. Tidak hanya memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya saja, tapi perusahaan teknologi terkemuka di Taiwan tersebut juga memperkenalkan perangkat Virtual Reality (VR). Kabar yang beredar VR milik Asus ini akan diberi nama dengan Asus VR.

Asus Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Bernama Asus VR

Namun, dengan malu-malu Asus nampaknya masih enggan mengungkapkan secara resmi perangkat Birtual Reality buatannya tersebut. Bahkan ketika ditanya lebih lanjut mengenai perangkatnya itu, Asus belum mamu membeberkan spesifikasi yang diusung, bahkan malah berkilah kalau dirinya sedang mengembangkan produknya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya kompetitor Asus yang terdiri dari Samsung, LG, Google, dan Lenovo memang telah terlebih dahulu menghadirkan perangkat Virtual Reality. Perbedaannya, Asus kali ini menghadirkan perangkatnya itu dengan desain yang lebih stylish sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Meskipun keterangan lebih jelas tentang perangkat Virtual Reality terbaru Asus belum diketahui, tetapi dari beberapa sumber diketahui bahwa Asus mendesain perangkat VR yang dimiliki dengan aksen perak yang dipadukan dengan tali kepala berbahan kulit yang membuatnya tampak mewah. Perangkat yang kabarnya disiapkan sebagai pelengkap varian Zenfone ini juga dibekali dengan tombol dan touchpad pada bagian samping body untuk keperluan navigasi. Hanya saja, sama seperti perangkat VR yang sudah ada, perangkat ini hanya kompatibel terhadap jajaran produk dari Asus saja.

Namun, kabar tersebut masih menjadi teka teki saja. Karena dari pihak Asus sendiri masih enggan membocorkan dan masih menutup rapat informasi yang berkaitan tentang perangkat Virtual Reality yang dibuatnya. Maka dari itu, untuk harga yang akan dibanderolkan pada perangkat Virtual Reality ini juga masih belum diketahui. Belum jelas juga apakah akan tersedia dengan controller dan dengan varian smartphone mana perangkat Virtual Reality ini akan disandingkan. Baca juga Susul Samsung, HTC Juga Akan Siapkan Flagship yang Support VR dan Hanya Ada Beberapa Jenis Smsrtphone Samsung yang Kompatibel dengan Virtual Reality.

 

 

Top