Apple Watch 2 Miliki SpyCam?

Paten Menunjukkan Adanya Kamera Dalam Apple Watch 2 – Kehadiran jam tangan pintar alias smartwatch bisa dibilang pelan tapi pasti. Pasalnya jika dibandingkan dengan gadget lainnya, smartwatch punya segmen sendiri yang ditujukan pada pengguna-pengguna kelas premium yang bahkan enggan menggenggam telepon pintarnya sendiri. Hal inilah yang menjadikan segmen smartwatch menjadi lebih premium kendati secara harga pasti lebih murah dari segi proporsionalitas ketimbang gadget-nya.

apple watch 2 miliki spycam

Apple sebagai salah satu inisiator smartwatch kali ini diberitakan lebih mengejutkan. Pasalnya, setelah sekian lama smartwatch hanya difungsikan sebagai perpanjangan tangan telepon pintar, kali ini Apple malah dikabarkan menyematkan kamera pada perangkatnya tersebut. Informasi yang didapat dari Okezone ini (20/6/2016), memang bukan isapan jempol belaka. Hal in tampak dari pendaftaran paten yang dilakukan oleh Apple dalam Smartwatch-nya tersebut.

Walaupun dari sisi perangkat belum dapat dipastikan apakah benar-benar akan menyematkan kamera, namun secara sistem hal tersebut dimungkinkan. Oleh karenanya, beberapa pengamat berspekulasi bahwa kamera smartwatch buatan Apple tersebut nantinya jika benar ada akan mampu difungsikan untuk mengambil video FaceTime ala Apple. Pastinya, penyematan kamera tersebut tergolong unik lantaran bisa digunakan sebagai perangkat spycam karena posisinya berada pada perangkat sebesar jam tangan.

Namun, bisa jadi apabila paten tersebut hanya baru menyangkut fungsi Apple Watch sebagai shutter untuk iPhone yang terhubung. Artinya, tidak ada perangkat kamera yang benar-benar terpasang pada jam pintar tersebut melainkan tombol untuk mengaktivasi kamera ponsel pintar. Kedua sepkulasi tersebut nampaknya mampu dipertanggungjawabkan. Pasalnya, berdasarkan informasi dari paten tersebut tampak Apple menyematkan tombol baru pada smartwatch-nya. Itu artinya pasti ada sebuah fungsi baru untuk tombol baru tersebut.

Namun demikian, sebagai informasi, pendaftaran paten tersebut tidak berarti bahwa Apple akan merealisasikannya pada Watch 2. Pasalnya, paten pada prinsipnya ditujukan untuk perlindungan ide Apple atas pembajakan yang dilakukan oleh pihak lain. Namun, dengan pendaftaran paten tersebut bisa dibilang secara konsep Apple telah siap dan tahu bagaimana cara ide perangkat itu bekerja. Bisa jadi, Watch 2 bukan menjadi korban atas patn tersebut melainkan generasi Watch berikutnya lagi. Baca juga Smartwatch Xiaomi Segera Dirilis Waktu Dekat dan Miliki Tizen, Kini Samsung Berhenti Produksi Smartwatch Android Wear.

Top