Apple Putuskan Berhenti Produksi Monitor Thunderbolt

Monitor Thunderbolt Tak Akan Diproduksi Lagi Oleh Apple -Seperti diektahui, sejak tahun 2011 lalu, Apple telah menciptakan sebuah monitor yang diberi nama Thunderbolt Display. Namun, rupanya setelah usianya sekitar 5 tahun, kini Apple telah memutuskan untuk mulai berhenti memproduksi monitor tersebut.

monitor thunderbolt tak akan diproduksi lagi oleh apple

Sejauh ini, masih belum diketahui sebagai gantinya apakah Apple akan membuat monitor dalam seri lain atau tidak. Hanya ada satu informasi yang diketahui adalah Apple sampai saat ini masih belum memberi kepastian apapun terkait produk lain yang akan dijadikan sebagai penerus dari Thunderbolt Display.

Pada informasi yang dikutip melalui KompasTekno, Senin (27/06/2016) juru bicara Apple melalui situs The Verge mengatakan, “Kami berhenti memproduksi Apple Thunderbolt Display. Selama masih ada persediaan, pengguna tetap akan bisa membelinya melalui situs Apple.com, toko riltel Apple ataupun re-seller produk kami,” Ujarnya.

Seperti diketahui, bahwa Thunderbolt Display merupakan monitor yang tak membawa alat komputasi di dalamnya. Apple merilis produk ini bagi pengguna MacBook yang membutuhkan lini display layar lebih besar.

Namun, sejak saat diluncurkannya Thunderbolt Display pada tahun 2011 silam, Apple belum pernah sekalipun merilis pembaruan apapun bagi monitor tersebut. Meskipun begitu, sebetulnya banyak pengguna yang mendambakan atau menanti-nantikan vendor asal Amerika Serikat tersebut untuk membuat monitor baru, misalnya saja dengan layar 5K.

Namun, meski belum diketahui informasi ke depannya akan seperti apa, namun yang jelas status dari Thunderbolt Display setidaknya telah diketahui. Sejak saat ini, dinyatakan layar yang berusia lima tahun tersebut telah taman dan tidak akan diproduksi lagi.

Rumor yang saat ini tengah gencar terdengar adalah, saat ini Apple akan membuat monitor baru yang membawa prosesor grafis (GPU) terintegrasi. Namun, bukan itu saja. Selain monitor tersebut, Apple juga memiliki produk lain yang sudah cukup berumur dan belum pernah diperbarui. Kuat dugaan bahwa mereka akan memperbarui produk tersebut dalam waktu dekat ini.

Salah satu spekulasinya adalah, yang akan hadir diprediksi berupa MacBook Pro terbaru yang terdiri dari ukuran 13 inci dan 15 inci. Berdasarkan desas-desusnya, laptop tersebut akan dibekali dengan port USB Type-C.

Untuk informasi lebih jelas, tunggu saja Apple memberi konformasinya. Baca juga Perangkat iPhone Pertama Dirilis Tahun 1998 oleh InfoGear dan Teknologi Layar AR Diajukan Apple untuk Dipatenkan

Top