Apple Patenkan Dua Teknologi Layar AR

Teknologi Layar AR Diajukan Apple untuk Dipatenkan – Belum lama ini dikabarkan bahwa Apple telah berhasil mendapatkan 2 paten dari UPSTO untuk perangkat mobile, termasuk dengan teknologi layar Augmented Reality. Dengan paten tersebut, tetntunya layar perangkat Apple ke depannya akan memberikan tampilan digital yang lebih tampak nyata dan realistis.

teknologi layar ar diajukan apple untuk dipatenkan

Berdaarkan lansiran dari Phone Arena pada Rabu (15/6/2016) di mana dengan mengandalkan fitur tersebut ke depannya pengguna diharapkan akan lebih mudah menikmati tampilan seperti pada perangkat Augmented Reality sehingga memiliki kemampuan untuk mengetahui informasi tentang benda dan tempat di kehidupan nyata. Contohnya, saat berada di museum layarnya akan menampilkan informasi tentang lukisan yang pengguna perlihatkan melalui perangkatnya.

Di samping itu, hak patn yang dianggap sebagai perangkat elektronik transparan ini secara resmi sudah diajukan pada November 2014 lalu di Amerika Serikat dengan nomor seri 9,367,093 dengan anma penciptanya yaitu oleh Aleksandar Pance. Semenetara itu, untuk paten ke 2 yaitu Perangkat Elektronik dengan lapisan yang terbalut pada layarnya dengan nomor seri 9,367,095, Apple sendiri akan mengusung layar Super AMOLED pada perangkat comapct miliknya. Hal tersebut sama denga apa yang saat ini tengah digarap oleh Lenovo dan Samsung di mana layar yang akan membngkusnya tersebut akan terasa flekssibel.

Seperti pada paten lainnya, penggunaan layar lebih dari satu pada saat ini ditujukan untuk menciptakan efek tiga dimensi. Paten tersebut sebenarnua telah diajukan pada April 2015 lalu oleh Scott A Mayers. Baca juga Huawei Lakukan Gebrakan Untuk Kalahkan Samsung dan Apple dan Paten Baru Apple Bisa Membuat Ponsel Tak Pecah.

Top