Akun Mark Diretas

Mark Zuckerberg Kehilangan Akses Twitternya – Masalah peretasan memang bisa dibilang masalah serius. Terutama, ketika akun dunia maya sudah dianggap sebagai perwakilan dari orang secara nyata, tentunya peretasan akun akan memunculkan orang palsu dengan identitas yang dikenal banyak orang. Lucunya, sebagai pelaku usaha teknologi informasi yang kudunya menjaga keamanan akun para pengguna, Mark Zuckerberg, pemilik Facebook dikabarkan terkena peretasan.

akun mark diretas

 

Memang, akun yang diretas bukanlah akun perusahaannya sendiri. Kabarnya, akun yang berhasil dibobol tersebut adalah akun Twitter dan Akun Pinterest sebagaimana dilansir dari Okezone (7/6/2016). Sebagaimana aktor peretasan expert pada umumnya, pelaku peretasan tersebut secara bangga mengumumkan hal tersebut langsung pada tweet Mark. Postingan Tweet tersebut menyatakan bahwa pelaku peretasan yang bernama OurMine Team hanya sekedar mengetes keamanan akun Mark di kedua jejaring sosial tersebut.

Meskipun akun Tweeter Mark sudah lama tak aktif semenjak 2012, namun tentu hal ini menjadi suatu hal yang memalukan bagi Mark dalam dunia bisnisnya. Pasalnya, dilansir dari sumber yang sama, peretasan dobel akun ini terjadi lantaran Mark tidak menggunakan password yang berbeda untuk kedua akun tersebut. Dengan password yang sama, tentunya satu peretasan akun akun diikuti dengan peretasan akun lainnya.

Menariknya, dikabarkan pula bahwa akun instagram Mark juga ikut dibobol. Sebagaimana diketahui, Instagram saat ini berada dalam naungan Facebook. Pembobolan Instagram tentunya akan berakibat besar pada Facebook. Menanggapi hal tersebut, Facebook telah memberikan pernyataan resminya bahwa tak ada akses yang terbobol dari sistem mereka. Tentu hal ini menjadi suatu hal yang menenangkan bagi pengguna Facebook dan Instagram.

Hingga kabar ini diturunkan, kabarnya ada beberapa data cache LinkedIn yang berhasil diambil oleh OurMine Team. Untuk merespon ulah mereka pada salah satu pembesar teknologi informasi dunia, Tweeter dikabarkan sudah menghapus postingan tersebut. Selain itu, Tweeter tengah membekukan akun OurMine Team sebagai bentuk protes. Untungnya, hingga saat ini belum dikabarkan bahwa akun banking Mark ikut diretas.

Melihat kejadian ini, memang menjadi penting bagi siapapun juga untuk membuat password yang berbeda pada setiap akunnya. Tentu hal ini akan berdampak pada kapasitas memori di kepala yang perlu diperluas seluas-luanya. Baca juga Facebook Dituduh Menyadap Percakapan dan Facebook Akan Monopoli Ke Messenger.

Top