Wow, Modul Pemindai Sidik Jari Bisa Disembunyikan di Bawah Layar Sentuh!

LG Innotek Temukan Teknologi Pemindai Sidik Jari Terbaru – Di era yang semakin modern ini, hampir semua smartphone menggunakan teknologi pemindai sidik jari. Hal ini dimaksudkan demi menjamin keamanan smartphonenya, agar tidak bisa digunakan oleh orang lain. Selain itu, teknologi tersebut dihadirkan untuk melengkapi sisi desain suaitu smartphone sehingg lebih terlihat elegan.
LG Innotek Temukan Teknologi Pemindai Sidik Jari Terbaru
Kebanyakan smartphone meletakkan sensor pemindai sidik jari pada tombol tertentu. Ini dilakukan karena desain pemindai sidik jari memang belum memadai serta dari sisi vendor menginginkan kemudahan pengguna dalam menggunakannya. Melihat celah ini, LG Innotek baru-baru ini mengungkapkan  teknologi sensor pemindai jari baru yang jauh lebih mumpuni. Dimana modul pemindai sidik jari tersebut didesain lebih ringkas sehingga dapat disembunyikan langsung di bawah layar sentuh.

Dengan adanya temuan tersebut, secara langsung sangat membantu vendor smartphone dalam mendesain smartphone yang didukung dengan sensor pemindai sidik jari. Ke depannya, vendor tidak perlu lagi memberikan tombol khusus untuk meletakkan sensor sidik jari. Sehingga nantinya desain dari smartphone bersensor sidik jari bisa didesain lebih menarik dan lebih cantik lagi tanpa adanya tombol yang mengikutinya.

Selain itu, sensor ini didesain dengan presisi tinggi sehingga dapat dengan mudah ditanamkan langsung di bawah kaca layar sentuh. LG Innotek juga menuturkan penutup kaca berkekuatan tinggi dapat mencegah kerusakan pada sensor yang berasal dari air atau goresan. Tak hanya itu, LG Innotek juga mengklaim pemindai sidik jari besutannya itu dibuat lebih akurat dari teknologi serupa di pasaran saat ini. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengatakan, jika kesalahan pembacaan sidik jari dari pemindai ini hanya 0,002 persen.

Sayangnya, LG Innotek belum menentukan waktu untuk meluncurkan teknologi terbaru dari pemindai sidik jari tersebut. LG Innotek masih terus mengembangkan penemuan tersebut agar ke depannya bisa lebih baik lagi sehingga tidak ada celah lagi ke depannya. Baca juga Pemindai Otak Manusia, Menjadi Terobosan Baru di Sektor Teknologi Masa Depan dan Peneliti : Data Sidik Jari Ponsel Android Rentan Dibobol.

Top