Waspada!!! iOS 9.3.2 Sebabkan Crash

Update iOS 9.3.2 Bawa Pesan Error 56 – Belum lama updatetan iOS 9.3.2  dirilis untuk pengguna iPhone dan iPad, tapi bukannya membawa perbaikan seperti yang dijanjikan justru update iOS terbaru ini menyebabkan crash pada iPad Pro dengan model 9,7 inci.

Update iOS 9.3.2 Bawa Pesan Error 56

Hal ini terungkap dari beberapa keluhan yang muncul pada website MacRumors serta akun Twitter @AppleSupport. Dimana pengguna mengatakan jika iPad yang mereka gunakan langsung tidak bisa digunakan setelah melakukan updatetan iOS 9.3.2 yang diunduh melalui OTA. Pengguna juga mengatakan jika pada layar iPad muncul pesan ‘Error 56’ yang menginstruksikan agar mereka menghubungkan iPad ke iTunes. Dan yang menjadi masalah adalah pengguna tidak bisa mengoneksikan perangkatnya ke iTunes karena perangkatnya benar-benar terkunci. Dan ketika dimatikan secara paksa dan dinyalakan kembali, kode error yang sama masih menghiasi layar perangkat.

Setelah ditelisik, menurut penjelasan yang ada pada website resmi Apple, pesan Error 56 tersebut merupakan indikasi bahwa sumber masalah terletak pada segi hardware. Namun, jika kode tersebut muncul setelah menginstal sistem operasi, rasanya penjelasan tersebut tak masuk akal. Karena sistem operasi sendiri merupakan bagian dari software, bukan hardware.

Dari keluhan pengguna, masalah tersebut paling banyak terjadi pada iPad Pro 9.7. Meski begitu, tidak sedikit pula pengguna iPad Pro 12.7 yang mengalami hal yang sama. Sedangkan untuk pengguna iPhone, hal ini tidak dirasakannya. Justru pengguna iPhone malah memuji sistem operasi terbaru Apple tersebut.

Menanggapi semua keluhan yang muncul ini, Apple menyarankan agar pengguna melakukan beberapa hal seperti menginstall iTunes versi terbaru, memeriksa masalah lewat software pengamanan dari pihak ke-3, atau lakukan restore ulang. Namun, jika iPad masih juga menampilkan pesan serupa, maka pengguna disarankan untuk segera menghubungi layanan pelanggan Apple.

Dengan kejadian ini, banyak pengguna yang berharap Apple segera merilis sistem operasi terbarunya yang benar-benar bisa bebas dari bug dan error. Agar masalah serupa seperti ini tidak akan terjadi kembali. Baca juga Penggunaan Sistem Operasi iOS 9 Mengalami Kenaikan 5 Persen dan Update iOS 9.3 Mematikan iPad Produk Lama.

 

Top