Wah, Apple Alami Kebingungan Tentang Nama Baru iPhone

Apple Bingung Beri Nama iPhone Terbarunya – Selama ini, Apple dikenal selalu konsisten dalam memberikan julukan atau nama pada setiap smartphone garapannya yang bertajuk iPhone Series. Sampai saat ini pun, iPhone masih muncul dengan dereta nama yang berurutan berdasarkan pada angka.

apple bingung beri nama iphone terbarunya

Namun, seperti dalam lansiran Business Insider pada Jumat (27/5/2016), perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut diberitakan sedang mengalami kebingungan mengenai nama baru iPhone setelah iPhone 7. Sebab, mereka tidak akan mungkin secara terus menerus monoton memberi nama iPhone terbarunya di tiap tahun dengan urutan angka saja.

Berkaitan dengan pemberian nama, Apple diketahui menggunakan sistem ‘tick-lock’ ketika akan memberikan pada setiap nama iPhone. ‘Tick’ merupakan periode tahun di mana iPhone dengan desain, spesifikasi, dan fitur baru diluncurkan. Seperrti iPhone 4,5, dan 6. Bisa diketahui, desain dari ketiga generasi ponsel pintar tersebut benar-benar memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Bahkan, spesifikasi dan fitur-fiturnya pun juga terus meningkat seiring seri terbaru hadir. Sementara itu, ‘Tock’ merupakan periode di mana iPhone versi pembaruan dari 4,5 dan 6 muncul di tahun berikutnya, seperti 4s, 5s, dan 6s. Pada serie tersebut, hanya sedikit sekali perubahan yang ada. Bahkan, desainnya pun tak memiliki perubahan sama sekali.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, di tahun 2016 ini Apple sedang berada di siklus Tick di mana sudah kita ketahui semua bahwa Apple tidak akan lama lagi akan merilis iPhone 7. Lantas, untuk seri selanjutnya, apkah iPhone akan dinamai 10, 11, 12 dan seterusnya? Jawabannya belum jelas. Terkait hal tersebut, pihak Apple sendiri bisa jadi tengah mencari ide untuk nama baru seri iPhone di tahun 2017 nanti.

Di sisi lain, pihak Aple sendiri belum memberikan informasi atau bocoran apakah benar jika mereka sedang kebingungan mencari nama baru iPhone atau tidak. Namun, hal yang pasti yaitu di tahun 2017 mendatang di ulang tahun iPhone ke 10 apaakah akan ada kejutan yang akan diberikan pihak Apple berkaitan dengan nama baru iPhone tersebut? Kita tunggu saja. Baca juga Apple Segera Persiapkan iPhone dengan Harga Terjangkau dan Tahun 2017, Apple Bakal Rombak Desain Casing iPhone.

Top