Terkuak! Hasil Uji Benchmark Asus Zenfone 3 Bocor

Asus Zenfone 3 Bakal Diperkenalkan di Ajang Computex 30 Mei – Setelah beberapa bocoran tentang generasi terbaru Asus yaitu Zenfone 3, kini kabarnya ponsel asal Taiwan tersebut akan segera diperkenalkan kepada publik. Dari informasi yang terdengar, Asus Zenfone 3 bakal diperkenalkan dalam ajang Computex tanggal 30 Mei 2016 mendatang. Teaser yang muncul, menunjukkan bahwa dalam gelaran tersebut, Asus bakal memperkenalkan tiga perangkat sekaligus yaitu Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone Max.

asus zenfone 3 bakal diperkenalkan di ajang computex 30 mei

Hal ini diperkuat oleh munculnya bocoran spesifikasi yang terkuak melalui uji benchmark yang dilakukan. Seperti yang dilansir dari Phone Arena melalui Okezone, Kamis (19/05/2016) menyatakan bahwa ketiga smartphone tersebut telah direncanakan akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Juni mendatang. Untuk jumlah pengiriman, Asus mengungkap bahwa Zenfone Max akan dikirim dengan jumlah 66 persen, sedangkan untuk Zenfone 3 akan memenuhi jumlah pengiriman sebanyak 90 persen. Di samping itu, Zenfone 3 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon dan kedua lainnya menggunakan MediaTek.

Selain itu, baru-baru ini sebuah hasil uji benchmark di AnTuTu telah menunjukkan komponen jeroan Asus Zenfone 3. Perangkat terbaru buatan Asus ini dikatakan bakal membawa layar berukuran 5.5 inci beresolusi layar Full HD. Selain visualisasi yang sangat bagus, untuk ruang olah data pada smartphone ini akan mengandalkan kinerja dari chipset Snapdragon 820 yang ditandem RAM 4 GB. Aktivitas gaming juga semakin mantap dengan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 530.

Selain itu, lini fotografi yang dibawa ponsel ini juga sudah terbilang profesional. Dengan kamera utama 23 MP dan kamera sekunder 8 MP, cukup membuat dokumentasi fotografi bisa dilakukan dengan sangat maksimal. Foto-foto atau video berkualitas tinggi yang dihasilkan juga akan termuat di dalam ponsel dengan sangat memadai berkat tersedianya kapasitas memori internal sebesar 32 GB.

Sayangnya, untuk versi jumbo dari Asus terbaru ini, yaitu Zenfone Max justru dihadirkan dengan spesifikasi yang lebih rendah. Hal ini mungkin untuk menekan harga produksi. Untuk Zenfone Max, Asus membentangkan layar sleuas 5,9 inci yang menawarkan resolusi layar HD. Sementara di sektor dapur pacu, masih dibekali dengan chipset Snapdragon hanya saja versinya lebih rendah yaitu 615 dan ditandem RAM 3 GB.

Meski begitu, spesifikasi tersebut masih cukup gahar untuk menjalankan seluruh proses operasional, bukan? Baca juga Motorola Rilis Tiga Ponsel dengan Harga Murah  dan Asus Ogah Pakai Intel Lagi 

Top