Tanpa Iklan, Netflix Bisa Lebih Hemat 160 Jam Per Tahun

Layanan Video Streaming Netflix, Hemat Waktu Manusia 160 Jam Per Tahun – Perkembangan era teknologi yang semakin hari semakin canggih tentu menjadi fenomena yang tak bisa terbantahkan. Selain untuk media teknologi seperti perangkat gadget, hal ini juga berlaku untuk media hiburan berupa tontonan. Jika perkembangan dari TV satelit telah merambah ke dunai TV kabel, kini media tontonan lebih praktis dan banyak pilihan tersedia di aplikasi atau penyedia layanan video streaming.

layanan video streaming netflix hemat waktu manusia 160 jam per tahun

Kita sama-sama tahu, bahwa layanan video streaming saat ini lebih diminati. Pasalnya, selain memberi konten yang tak terputus-putus dan pengguna bisa memiliki akses lebih luas untuk memilih jenis tontonan, rupanya video streaming juga diklaim lebih hemat.

Saat ini, salah satu penyedia layanan video streaming yang cukup populer adalah Netflix. Rupanya, Netflix telah diklaim sebagai media layanan video streaming dengan efisiensi waktu yang juga menjadi bagian dari keunggulannya.

Netflix sendiri diketahui berdiri sejak tahun 1997 dan tetap konsisten sebagai media layanan video streaming yang tak menyisipkan iklan. Dalam hal ini, tentu saja pengguna akan bisa menikmati film maupun tayangan serial televisi tanpa harus menunggu jeda iklan atau konten-konten komersial.

Dalam penjelasannya, menurut Nielsen seperti yang dilansir dari halaman KompasTekno, Kamis (12/05/2016) bahwa prinsip Netflix tersebut bisa menghemat kurang lebih 160 jam waktu manusia per tahunnya. Pada TV kabel, durasi tersebut biasanya dialokasikan untuk menyaksikan tayangan iklan.

Peroleh angka kurang lebih 169 jam per tahun ini telah melewati perhitungan sederhana. Berdasarkan informasi yang dilansir, pengguna Netflix secara global mencapai sebanyak 75 juta orang. Keseluruhannya menghabiskan 125 juta jam per hari untuk menonton vidreo di Netflix. Jika demikian, artinya pengguna rata-rata menghabiskan 1,6 jam per hari untuk menonton Netflix, begitulah informasi yang dihimpun dari BGR melalui KompasTekno.

Jika dibandingkan dengan TV kabel, Nielse kemudian menambahkan bahwa tayangan komersil atau iklan akan muncul tiap 15 menit sekali dengan rata-rata durasi per iklan adalah 38 detik. Jika dikalkulasikan, pengguna Netflix akan bisa lebih hemat waktu selama 158, 5 jam. Karena Netflix tidak membuang waktu dengan tayangan iklan. Baca juga Layanan Netflix Dikhawatirkan Bisa Gerus Keberadaan TV Nasional dan Situs Berbagi Video YouTube Berawal Dari Jasa Cari Jodoh

Top