Stop, Update WhatsApp Versi Terbaru!!

WhatsApp Gold Dianggap Membahayakan Data Pengguna – Pernahkah mendapatkan pesan broadcast pada ponselmu untuk segera mengupdate aplikasi WhatsApp versi terbaru? Jika pernah, mungkin kamu harus lebih berhati-hati dan tidak lantas mengikuti isi pesan broadcast untuk mengupdate WhatsApp versi terbaru yang belum jelas asal usulnya tersebut.

WhatsApp Gold Dianggap Membahayakan Data Pengguna

Sejumlah laporan mengenai adanya pesan broadcast memang dirasakan oleh netizen, dimana mereka disarankan untuk mengupdate dan mengunduh versi baru WhatsApp yang bernama WhatsApp Gold. Namun, diduga kuat bahwa pesan broadcast itu hanyalah sebuah pesan yang dari orang yang tidak bertanggung jawab dan berisi malware atau virus.

Menurut keterangan dari Techworm, aplikasi WhatsApp Gold merupakan aplikasi yang dibuat oleh penjahat siber yang nantinya dapat mencuri data smartphone pengguna sampai bisa juga melacak pergerakan pengguna.

Pesan broadcast yang isinya, “Hey finally secret WhatsApp Golden version has been leaked, This version is used only by big celebrities. Now we can use it too”, ini sebenarnya sudah terlihat mencurigakan. Pasalnya dari saran update saja sudah mengarah kepada link website goldenversion.com. Sementara seperti yang diketahui, situs resmi WhatsApp adalah whatsapp.com.

WhatsApp Gold ini mengatakan jika update an ini merupakan bentuk WhatsApp eksklusif yang sering digunakan oleh sejumlah artis. Bahkan, WhatsApp versi terbaru ini menawarkan beberapa fitur menarik seperti kemampuan melakukan chatting video, mengirim gambar dalam jumlah 100 dalam sekali waktu, dan kemampuan untuk menghapus pesan yang sudah bisa terkirim. Dengan semua fitur yang ditawarkan tersebut, tentunya akan membuat pengguna tergiur melakukan update WhatsApp versi terbaru.

Tapi jangan buru-buru tergiur dengan hal yang baru dan belum jelas asalnya, pasalnya update yang dianggap ekslusif tersebut sebenarnya tidak ada. Link yang memuat download untuk mengupdate versi terbaru dari WhatsApp Gold hanyalah malware yang menginfeksi perangkat Android Pengguna. Dan bagi pengguna yang sudah terlanjur mendownload versi terbaru sebaiknya segera menghapus dan segera menginstall antivirus yang bisa didownload melalui Google Play Store. Baca juga McAfee Klaim Tembus Whatsapp dan Fitur Video Call WhatsApp Segera Rilis.

Top