Stop Penggunaan Power Bank!!

Waspada Virus Menyerang Baterai Ponsel yang Mudah Habis – Ada yang pernah mengalami baterai ponsel mudah drop atau cepat habis?? bagi yang pernah mengalaminya, kamu harus waspada dan lebih berhati-hati. Pasalnya, menurut Praktisi Teknologi Informasi dari 1Machine Abbyamir Bin Sapie telah ditemukan virus khususnya pada pengguna ponsel pintar yang ponselnya mudah habis baterainya atau drop.

Waspada Virus Menyerang Baterai Ponsel yang Mudah Habis

Dalam penjelasannya, Abbyamir menuturkan “Saat ini, kecenderungan masyarakat selalu membawa ‘power bank’ kemana-mana. Itu yang mesti diwaspadai karena salah satu penyebab penurunan daya baterai ponsel karena ada virus yang bekerja di ponsel itu, ujar Abbyamir.

Meskipun tidak ada aplikasi yang dihidupkan dalam ponsel tersebut, virus masih bisa bekerja sehingga menyebabkan baterai ponsel menjadi cepat habis. Inilah yang harus diwaspadai, khususnya bagi pengguna ponsel pintar yang sering menggunakan power bank untuk mengisi baterai ponselnya.

Abbyamir juga menyebutkan jika virus itu paling banyak muncul di ponsel pintar dengan sistem operasi Android. Kenapa?? Alasannya adalah aplikasi yang terdapat pada ponsel yang mempunyai sistem operasi Android sangat banyak dan gratis. Sehingga virus mudah sekali untuk menyerang.

Virus yang sangat berbahaya tersebut harus benar-benar diwaspadai, karena virus tersebut tidak hanya merusaka layanan yang berada di ponsel saja. Tetapi juga bisa mengambil data yang terdapat pada ponsel tersebut.

“Hal ini yang perlu diwaspadai, karena bisa saja virus tersebut mengambil data perbankan seseorang dan kemudian dipergunakan untuk mengambil dana di rekening orang tersebut,” jelas Abbyamir.

Hadirnya virus berbahaya tersebut bisa melalui unduhan aplikasi yang masuk melalui banyaknya iklan-iklan yang bermunculan pada aplikasi gratis maupun unduhan permainan. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan anti virus bagi pengguna ponsel pintar khususnya Android. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga virus tersebut juga hadir pada ponsel dengan platform Windows maupun iOS.

Pada dasarmya, penggunaan ponsel pintar yang tidak diikuti dengan pemasangan antivirus sangat membahayakan ponsel tersebut. Karena ponsel pintar sendiri sangat rentan terhadap serangan virus. Baca juga Ponsel Jadul Masih Terus Bertahan di Era Smartphone dan Smartphone Android Adalah Perangkat Teraman.

Top