Seperti Apa Bentuk Koalisi Go-Jek dan Blue Bird?

Go-Jek Umumkan Rencana Kerja Sama dengan Blue Bird – Memperhatikan perkembangan media saat ini yang tak terlepas dari industri online, memang cukup menggiurkan bagi perusahaan startup semacam Go-Jek. Pasalnya, perusahaan startup yang belum lama berdiri ini telah cukup memiliki peran penting terhadap kebutuhan masyarakat terkait alat transportasi di tengah-tengah kota dengan angka kemacetan yang tinggi. Selain itu, berkat keberadaan para developer dalam negeri, Go-Jek juga telah memiliki aneka fitur menarik yang semuanya dapat dipesan secara online. Cukup dengan menggunakan smartphone. Belum cukup dengan mengakuisisi dua startup asal India, kini PT Go-Jek Indonesia (Go-Jek) telah mengumumkan rancana kerja samanya dengan perusahaan PT Taksi Blue Bird Tbk (Blue Bird). Seperti apa bentuk koalisi dari kedua perusahaan ini?

gojek umumkan rencana kerja sama dengan blue bird

Dalam keterangan pers yang dirangkum dari halaman KompasTekno, Rabu (11/05/2016) tertulis bahwa bentuk kerja sama yang akan dilakukan oleh keduanya adalah terkait aspek teknologi, sistem pembayaran hingga promosi.

Meski demikian, rupanya hal ini masih menuai pertanyaan, yaitu seperti apa bentuk riil dari kerja sama tersebut. Namun, Go-Jek sendiri masih belum mengungkapkan keterangan apapun terkait kerja sama yang diumumkan itu.

Berbeda dengan Blue Bird, sedikit bocoran telah diungkapkan oleh perusahaan ini. Dalam keterangannya, Teguh Wijayanto selaku Public Relation Blue Bird menjelaskan bahwa kerja sama tersebut adalah antara lain termasuk soal pemesanan taksi Blue Bird yang dapat dilakukan melalui aplikasi milik Go-Jek.

Jika benar demikian, maka tentu saja jaringan Go-Jek akan semakin luas. Pasalnya, telah bertambah lagi satu menu bagi pengguna yang ingin memesan taksi secara online melalui perangkat Android maupun iOS.

Teguh kemudian melanjutkan, “Jadi, nantinya kami memberi kemudahan layanan, salah satunya melalui aplikasi (Go-Jek) ini. Selain itu, kami memiliki aplikasi My Blue Bird. Pengguna yang telah menggunakan aplikasi Go-Jek akan menerima fitur baru untuk pemesanan taksi,” Ujarnya.

Bukan hanya sekedar rencana, bahkan kedua pihak berharap hasil kerja sama ini akan bisa segera dinikmati dalam waktu dekat. Dengan kata lain, masyarakat akan disuguhi dengan kemudahan media transportasi yang lebih efisien hanya cukup memanfaatkan satu aplikasi saja. Baca juga Go-Jek Berencana Memperluas Jaringan Pelayanan dengan Membuka Go-Car dan Go-Jek Rangkul Dua Startup Asal India,  C42 Engineering dan CodeIgnition

Top