Sehari Lagi Hari Belanja Online Ramadan Dilaksanakan!

Harboldan Diikuti oleh 30 Perusahaan e-commerce – Kesuksesan menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) nampaknya membuat sejumlah perusahaan e-commerce menjadi ketagihan, pasalnya tidak lama lagi mereka bakal menggelar kembali ajang yang serupa dengan Harbolnas yaitu Hari Belanja Online Ramadan atau Harboldan 2016. Menurut rencana, ajang tersebut akan diadakan selama dua kali pada tanggal 26 Mei dan 24 Juni 2016 serta diikuti oleh 30 perusahaan e-commerce.

Harboldan Diikuti oleh 30 Perusahaan e-commerce

Ketiga puluh perusahaan e-commerce yang turut berpartisipasi itu diantaranya adalah AsmaraKu, BliBli, Cipika, Elevenia, Lazada, Livaza, MatahariMall, PegiPegi, Sepulsa, SukaMart, Zalora, Telunjuk. Lalu ada MuslimMarket, Fabelio, ShopBack, MAP Emall, Sociobit, Sociolla, VIP Plaza, dan juga Happy Fresh.

Pelaksanaan Harboldan ini sengaja dilaksanakan selama dua hari yaitu menjelang Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan alasan menjelang Idul Fitri banyak orang yang sudah menerima THR sehingga bisa memanfaatkannya demi kebutuhan lebaran mengingat diskon yang diberikan pada Harboldan tersebut mencapai 90 persen untuk semua item yang dijual dan dari data yang beredar tak hanya barang-barang bernuansa muslim saja yang akan dijual tetapi banyak barang-barang non muslim juga yang dihadirkan.

Menurut Bernhard Soebikato selaku founder Ideafest menjelaskan jika gelaran kali ini adalah momentum untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap e-commerce. Seperti diketahui, e-commerce diramalkan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia di masa depan.

“Selain Harbolnas, gelaran Harboldan dapat meningkatkan awareness masyarakat akan belanja online, terlebih akan ada banyak promo menarik,” ucap Bernhard.

Penjelasan lain terkait Harboldan ini juga diungkapkan oleh Rafi Gamal selaku Ketua Harboldan 2016 dimana ia menjelaskan tujuan dari adanya Harboldan ini agar bisa mengangkat minat belanja online customer.

Rafi juga menambahkan bahwa acara ini secara tidak langsung juga meneruskan kesuksesan dari Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas. Harapannya, acara Harboldan ini akal terus ada mengikuti momen-momen Ramadan dan tentunya mampu meningkatkan penjualan 2 hingga 3 kali lipat dari hari biasanya. Baca juga Pria Justru Mendominasi di Hari Belanja Online Nasional dan Tips Belanja Online Memperingati Harbolnas 2015.

Top