Sayembara Pencarian Nama Android N Menuai Sindiran Netizen!

Berbagai Makian Menyerang Google Terkait Pencarian Nama Android N – Beberapa waktu lalu, Google memang telah mengumumkan pencarian nama baru untuk Android N dan meminta pengguna untuk menyalurkan idenya. Seperti diketahui Android N sendiri telah diumumkan kemarin, Rabu (18/05/2016) pada ajang Google I/O.

berbagai makian menyerang google terkait pencarian nama android n

Untuk menentukan nama dari Android N, perusahaan raksasa tersebut meminta bantuan warga internet untuk menamai sistem operasi Android terbarunya melalui sebuah polling di website khusus.

Dalam situs tersebut Google menannyakan pada Netizen, “Kami mencoba menentukan nama versi Andorid berikutnya. Apakah Anda punya ide lezat yang dimulai dengan huruf N?”

Namun, selain adanya ide-ide yang masuk, tak jarang beberapa akun yang melempar sindiran terhadap permintaan Google tersebut. Berdasarkan informasi Reuters yang dirangkum melalui halaman KompasTekno, Sabtu (21/05/2016) bahwa huruf “N” tersebut seringkali dipakai sebagai penghalus kata makian yang menjurus rasis.

Kata makian tersebut juga banyak yang di-submit ke polling Google oleh para anggota message board anonime 4chan. Hal ini seperti yang diamati oleh pengamat Gizmodo.

Salah satu sindiran yang dikicaukan salah seorang pengguna di Twitter “Google tolong jangan meminta pengguna internet mengirim kata-kata N pada Anda,” sindir sebuah akun bernama Jon Hendren.

Selain itu, beberapa pengguna lain di internet juga melontarkan nama-nama untuk Android N dengan ungkapan-ungkapan sindiran seperti N untuk “Nope” (slang untuk kata tidak) dan Android Nerds. Namun, meski begitu tetap ada yang serius mengajukan idenya yang berupa nama makanan seperti “Nachos”, “Nutella”, dan “Nectarine”.

Jika memperhatikan nama-nama sistem operasi Android sendiri, sebelunya selalu memiliki panggilan yang diambil  dari jenis cemilan manis yang huruf depannya sesuai dengan versi sistem operasi yang bersangkutan.

Misalnya saja untuk Android M (Marshmallow), Android L (Lollipop). Sementara itu, untuk nama dan nomor versi sistem operasi yang dipilih biasanya akan dirahasikan sampai benar-benar final. Baru setelah itu Google akan mengumumkannya dengan mendirikan patung robot hijau baru di halaman Building 44 dalam kampus Google yang menjadi markas tim Android.

Pihak Google sendiri belum memberi tanggapan apapun terkait sindiran-sindiran tersebut. Tapi yang jelas, kita nantikan saja nama apa yang akan dipilih untuk Android N! Baca juga Google Buka Sayembara Pemilihan Nama Untuk Android N dan Nama dari Versi Terbaru Android Akan Segera Terungkap

Top