Samsung Gelar Seri Z

Pembaharuan Samsung Z1 – Sebagai brand terkenal masa kini, haram hukumnya bagi Samsung untuk tidak menerbitkan produk-produk terbarunya. Tentunya, untuk menggaet pasar yang lebih luas, Samsung kudu menggarap berbagai segmen pasar yang beragam. Sebut saja, untuk varian premiumnya, Samsung menembak branding Samsung Galaxy S7 dan varian Edge-nya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari konsep Galaxy S yang merupakan inti utama dari produk Samsung Android dari dulu.

samsung gelar seri z

Untuk pasaran yang lain, dilansir melalui Okezone (10/5/2016), Samsung dikabarkan menggarapnya melalaui varian Z. Sebagaimaan dirasakan, setiap varian yang mengandung huruf Z langsung terkesan futuristik. Mungkin saja, hal ini yang ingin di bawa oleh Samsung. Pasca kehadiran Samsung Z1, Samsung dikabarkan akan segera merilis adiknya dengan branding lanjutan yakni Samsung Z2. Untuk pengkodean modelnya, nomor SM-Z200F menjadi panduan yang jelas.

DIlansir dari sumber yang sama, Samsung saat ini tengah menggarap bagian firmware ponsel tersebut yang akan disesuaikan dengan pasarannya di India. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui sepsifikasinya secara mendetail. Hanya saja, apabila mengikuti trend pasar saat ini, bukan tidak mungkin Samsung Z2 ini akan mengusung teknologi jaringan terbaru yang mendukung kanal 4G.

Dari hasil laporan, kode produk Samsung SM-Z200F disinyalir menggunakan layar 4 inci yang mirip dengan pendahulunya yang berukuran 4 inci pula. Hal yang paling menarik dari varian Z ini adalah penggunaan OS-nya yang bukan Android. Sistem Operasi yang digunakan oleh varian Z ini adalah Tizen OS yang dikalim mampu menjalankan aplikasi Android dengan simulasi tertentu.

Rencananya Samsung Z2 ini setelah diperkenalkan di In dia akan di bawa ke negara berkembang lainnya. Mengingat Indonesia adalah negara berkembang, bukan tidak mungkin apabila ponsel ini akhirnya akan terjun pula di pasaran Indonesia. Hanya saja, apabila melihat dari informasi yang beredar, bentuk dari smarphone ini cenderung mengotak seperti varian Sony Xperia Z.

Jika dilihat lebih jauh, perbedaan mungkin ada pada ketebelannya yang rasanya jauh lebih gendut daripada versi Z di Sony Xperia. Jika melihat kondisi pasar Indonesia, nampaknya versi Samsung kali ini akan sulit untuk menembus pasaran. Pasalnya, dengan kenyamanan yang ditawarkan pada kelas Android saja produk masih sulit bersaing. Apalagi menawarkan suasana baru yang belum dikenal oleh masyarakat. Baca juga Samsung Galaxy Gosong Lagi dan Gear Fit 2 dan IconX,Siap Diperkenalkan oleh Samsung.

Top