Saingi GoFood, Grab Lahirkan GrabFood!

Grab Meluncurkan Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan dengan nama GrabFood – Tidak hanya memperkenalkan layanan transportasi online berupa GrabBike dan GrabCar saja, kini layanan tersebut juga memperkenalkan layanan GrabFood. Serupa dengan GoFood layanan GrabFood ini merupakan layanan pesan antar makanan yang hadir dalam aplikasi Grab.

Grab Meluncurkan Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan dengan nama GrabFood Fitur GrabFood ini dihadirkan dalam aplikasi Grab versi terbaru, jika pengguna Grab ingin menggunakan fitur GrabFood tersebeut maka terlebih dahulu harus melakukan pembaruan aplikasi Grab ke versi 4.2.1 untuk pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS harus mengupgrade aplikasi Grab menjadi 4.2.0. 

Layanan pesan antar makanan ini hadir sebagai saingan dari layanan GoFood yang sebelumnya sudah ada dan cukup membantu penggunanya saat sedang malas keluar rumah atau menginginkan pesanan makanannya diantar ke rumah. Namun, layanan GrabFood ini baru sekedar uji coba (beta) dan baru tersedia di wilayah Jakarta tepatnya di sekitaran Sudirman Central Business District (SCBD), Semanggi, Senayan dan Kuningan. Untuk wilayah lainnya, layanan GrabFood ini belum tersedia.

Keterbatasan layanan GrabFood ini juga terletak pada jam pemesanan, dimana pengguna hanya bisa memesan makanan pada jam-jam tertentu saja karena masih dalam tahapan uji coba beta. GrabFood baru bisa digunakan pukul 11.00 siang dan ditutup pada pukul 14.00 siang. Jika pengguna membuka aplikasi Grab di luar jam tersebut, maka layanan GrabFood tidak akan dimunculkan dalam aplikasi.

Mengenai tarif yang diberikan, Grab mematok harga untuk layanan GrabFoodnya sebesar Rp 20.000 untuk setiap kali antar makanan. Jika dibandingkan dengan GoFood tarif yang diberikan GrabFood hampir sama. Dua layanan Grab dan Go-Jek ini memang saingan dalam hal transportasi online. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Go-Jek diketahui baru saja meluncurkan layanan baru berupa jasa rental mobil yang diberi nama Go-Car, layanan itu digadang-gadang sebagai pesaing dari GrabCar yang sudah ada terlebih dahulu.

Sekarang, GrabFood hadir sebagai saingan dari GoFood yang sudah ada terlebih dahulu. Layanan tersebut dikhususkan sebagai layanan pesan antar makanan. Hanya saja untuk GrabFood baru sebatas tahap uji coba saja, belum resmi dimunculkan bagi pengguna aplikasi Grab dimana saja. Baca juga Perbandingan Tarif Layanan Transportasi Ojek Online dan Go-Jek Berencana Memperluas Jaringan Pelayanan dengan Membuka Go-Car.

 

Top