Perkenalkan! Inilah Tablet Transformer Book T101 yang Bisa Dilipat

Asus Hadirkan Jagoan Baru dari Keluarga Asus Transformer Book – Selain meluncurkan produk-produk terbaru smartphone, Asus juga tak ingin tertinggal untuk tetap eksis di segmen perangkat tablet. Kini, Asus kembali memperkenalkan produk terbarunya dari keluarga Asus Transformer Book, yang membawa nama Transformer Book T101. Model ini merupakan sebuah perangkat 2-in-1, yaitu dapat berfungsi sebagai laptop atau dilipat menjadi sebuah tablet.

asus hadirkan jagoan baru dari keluarga asus transformer book

Transformer Book T101 ini diracik oleh pabrik dengan konsep keyboard portable atau keyboard yang bisa dilepas. Namun, untuk model lainnya dihadirkan tablet dengan membawa 360 engsel derajat sehingga akan memungkinkan melipat layar hingga menyentuh bagian bodi belakang perangkat.

Seperti informasi dari Liliputing melalui halaman Okezone, Sabtu (21/05/2016), tertulis bahwa manufaktur asal Taiwan tersebut meluncurkan produk Transformer Book T101 dalam kesempatan sebuah gelaran di Perancis.

Untuk spesifikasi teknisnya, Asus Transformer Book T101 ini dibekali dengan komponen dapur pacu cukup tangguh. Olah data memanfaatkan Processor Intel Atom x5-Z8350 Cherry Trail yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dari segi konektivitas, tablet ini mengandalkan koneksi WiFi only. Sementara pada ruang penyimpanan atau storagenya tersedia memori internal dalam dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa untuk perangkat tablet mungil ini Asus menawarkan dalam tiga varian warna yaitu abu-abu, merah muda dan biru. Balutan warna-warna tersebut tentu membuatnya tampil semakin fresh dan lebih stylish. Perusahaan juga mengabarkan bahwa Asus Transformer Book T101 bakal segera tersedia di pasaran mulai bulan Agustus dan dilego seharga 299 Euro atau setara dengan Rp4,5 jutaan.

Jika memperhatikan pada ruang olah datanya, dengan mengandalkan Intel Cherry Trail. Hal ini tak lain adalah kedua kalinya atau model kedua dari Asus yang disokong oleh perusahaan chipset tersebut. Sebelumnya, diketahui tahun lalu Asus pernah merilis sebuah Transformer Book dengan seri produksi T100HA ke publik dengan sokongan chipset dari perusahaan yang sama.

Sejauh ini masih belum diketahui, apakah Asus akan memasarkan produk ini di pasaran Tanah Air atau tidak. Namun, jika melihat pangsa pasar Asus di Tanah Air yang cukup populer kemungkinan besar Indonesia juga akan kebagian sebagai sasaran pasar dari Asus Transformer Book T101 ini. Baca juga Laptop Asus ZenBook dengan Desain Super Ringan, Tipis dan Multifungsi dan Laptop Asus X555DG Hadirkan Kualitas Untuk Gaming

Top