Opera Rilis Aplikasi VPN Gratis Tanpa Batas di iPhone

Nikmati Aplikasi VPN Gratis Opera di iPhone dan iPad – Kini, Opera telah merilis sebuah aplikasi menarik yang akan meningkatkan privasi pengguna dalam beraktivitas di internet. Selain itu, pengguna juga akan bisa mengakses jangkauan konten yang lebih banyak dan lebih luas tanpa batas. Inilah aplikasi terbaru buatan Opera yang hanya bisa dinikmati oleh Anda pengguna iPhone dan iPad. Aplikasi tersebut dinamakan sebagai VPN gratis.

nikmati aplikasi vpn gratis opera di iphone dan ipad

Adanya aplikasi ini, dinilai cukup relevan bagi mereka para pengguna internet yang berada pada lingkup pendidikan atau perkantoran yang seringkali membatasi akses terhadap sosial media atau situs seperti video streaming.

Dalam ungkapannya seperti yang dilansir dari halaman KompasTekno, Selasa (10/05/2016) Chris Houston selaku SVP dari VPN Products di Opera mengatakan, “Setiap hari jutaan orang menemukan bahwa situs-situs media sosial favorit mereka seperti Snapchat, Instagram, dan juga Facebook telah diblokir ketika hendak diakses melalui jaringan WiFi dai area kampus atau kantor. Hal ini biasanya juga terjadi pada situs-situs seperti video streaming. Namun, kini dengan aplikasi VPN gratis dari Opera pengguna akan bisa menikmati kebebasan dalam melakukan selancar di internet,” Ujarnya.

Opera VPN untuk iOS ini sendiri merupakan aplikasi VPN gratis pertama yang dirilis oleh Opera. Selain itu, kabarnya baru-baru ini Opera juga telah meluncurkan fitur VPN untuk browser Opera untuk komputer.

Konsep kerja dari aplikasi ini adalah pada saat pengguna mengaktifkan Opera VPN pada iPhone atau iPad, maka secara otomatis aplikasi ini akan menghilangkan cookies pelacak iklan yang biasanya mengikuti pengguna selama menjelajahi dunia internet. Hal ini tentu akan memaksimalkan privasi pengguna saat berjelajah di dunia maya.

Opera VPN di iOS ini juga telah tersedia untuk pasar-pasar utama seperti dalam bahsa Inggris, Arab, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Portugis, Rusia dan Spanyol. Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan pilihan bagi pengguna untuk memilih satu dari lima lokasi virtual yaitu Amerika Serikat, Kanada. Jerman, Singapura dan Belanda.

Aplikasi ini sendiri, merupakan layanan yang disediakan langsung oleh SurfEasy yang tak lain adalah perusahaan Opera. Perusahaan Opera ini juga memungkinkan lebih dari 350 juta pelanggan internet di seluruh dunia untuk dapat melakukan koneksi dengan konten layanan yang dirasa penting bagi mereka. Baca juga Fitur Enkripsi Jadi Default Di Opera Browser dan Lebih Bagus Mana Antara Google Chrome dan Internet Explorer?

Top