Nikmati Akses 1.800 MHz di Yogyakarta dengan 4G LTE XL!

4G LTE XL di Yogyakarta Kini Dukung Frekuensi 1.800 MHz – Jaringan 4G LTE saat ini memang telah menjadi fenomena yang umum khususnya di kalangan para pengguna smartphone modern. Berbagai provider, kini telah bersaing memberi akses internet berjaringan 4G LTE. Mulai dari promo paket-paket menarik, hingga kecepatan akses yang paling bagus.

4g lte xl di yogyakarta kini dukung frekuensi 1800 mhz

Salah satunya adalah XL. Kini, pengguna XL di Yogyakarta telah bisa menikmati internet 4G LTE menggunakan ponsel dengan frekuensi 1.800 MHz. Frekuensi ini, dikatakan sebagai angka paling ideal karena sebagian besar perangkat mobile dengan 4G LTE telah bisa menggunakannya.

Jika sedikit flash back, sebetulnya Yogyakarta telah lebih dahulu mendapatkan jarinagn 4G LTE sekitar tahun 2014 lalu. Hanya saja, saat itu internet degan akses tercepat itu hanya menggunakan frekuansi 900 MHz. Hingga tak banyak perangkat mobile yang mengadopsinya. Itulah mengapa meski dihadirkan sejak tahun 2014 di Yogyakarta, namun nyatanya jaringan 4G LTE ini baru populer saat ini, ketika frekuensi 1.800 MHz telah mulai digunakan.

Peralihan dari frekuansi 900 MHz ke frekuansi 1.800 MHz juga membuat masyarakat setempat bisa menikmati koneksi 4G LTE dengan cara yang lebih mudah. Selain itu, XL juga menjanjikan bakal meningkatkan kualitas dari layanan pada frekuensi ini.

Dalam keterangannya, CEO XL, Dian Siswarini mengatakan seperti yang dilansir dari halaman KompasTekno, Senin (16/05/2016), “Yogyakarta adalah salah satu basis industri kreatif di Indonesia, sekaligus sebagai kota budaya dan pendidikan. Koneksi internet yang berkualitas adalah kebutuhan yang urgent untuk mendukung aktivitas masyarakat Yogyakarta,” Ungkapnya.

Pihaknya lalu menambahkan, bahwa untuk jumlah pelanggan data di Yogyakarta memang terbilang besar sehingga membuat XL tergerak untuk meningkatkan kualitas jaringan untuk memuaskan pelanggan.

Saat ini, kurang lebih telah ada 200 base transceiver station (BTS) 4G LTE yang ditanam oleh XL di Yogyakarta. Beberapa lokasi yang telah mendapat base transceiver station ini antara lain Kotagede, Kaliurang, Sedayu, Pathuk, Mlati, Sewon, dan Gamping.

Seluruh BTS tersebut kini dipakai untuk menopang layanan telekomunikasi jaringan dari 627 orang pelanggan data. Informasi saat ini, pengguna XL di Yogyakarta tercatat sekitar 1,9 juta orang. Baca juga Era 4G LTE di Indonesia Dinilai Terlambat dan Menkominfo Lakukan Penataan Jaringan 4G Difrekuensi 1.800 Mhz

Top