Nantikan! Google Bakal Ungkap Nama Android N

Nama dari Versi Terbaru Android Akan Segera Terungkap – Setelah sukses dengan kehadiran sistem operasi Android Marsmallow yang telah cukup banyak digunakan pada smartphone-smartphone terbaru, kini Google berencana untuk segera memperkenalkan Android versi berikutnya. Seperti yang telah banyak disebut-sebut pada beberapa bocoran tentang fitur terbaru pada Android N, rupanya cukup mengundang penasaran publik. Namun, rasa penasaran tersebut tak lama lagi akan segera terjawab.

nama dari versi terbaru android akan segera terungkap

Perusahaan raksasa teknologi Google, akan segera mengadakan sebuah konferensi besar yang diberi nama Google I/O. Kabarnya, gelaran ini akan berlangsung pada tanggal 18-20 Mei 2016. Dalam acara ini, akan diisi oleh developer terkenal yang berasal dari seluruh dunia. Rencananya, seluruh developer yang hadir tersebut, akan saling mempresentasikan produknya di hadapan seluruh pengunjung.

Gelaran ini, memang merupakan acara tahunan yang rutin digelar oleh Google. Rupanya, gelaran yang melibatkan seluruh developer dunia ini, cukup mengundang perhatian banyak pengamat teknologi dunia. Hal ini dikatakan karena banyak yang berspekulasi bahwa di kesempatan ini Google akan mengungkap nama dari produk terbarunya yaitu Android N. Selain mengungkap soal Android, kabarnya Google juga diprediksi akan meluncurkan beberapa produk barunya.

Yang menguatkan bakal diungkapnya Android N, adalah karena seperti kita ketahui saat ini bahwa Google telah merilis Android N ini khusus untuk pengembang. Sehingga di kesempatan berkumpulnya seluruh pengembang di dunia menjadi momen yang sangat pas untuk mengungkap tentang Android N. Bukan hanya namanya saja, namun juga terkait perangkat apa yang pertama kali akan mencicipi OS ini.

Selain itu, beberapa produk baru yang digadang-gadang bakal diluncurkan, diantaranya adalah perluasan dari teknologi augmented reality pada tangan konsumen melalui Project Tango. Dengan Project Tango ini, sebuah ponsel akan dapat memindai sebuah objek dan menjadikannya sebagai objek 3D. Dalam Google I/O kali ini, diprediksi Google bakal memberikan informasi terbaru mengenai hal ini.

Kemudian ada juga perangkat VR terbaru buatan Google yang dikabarkan bakal menjadi pengganti dari Google Cardboard. VR terbaru ini, dikatakan bakal menjangkau seluruh kalangan konsumen karena dihadirkan dengan harga yang relative murah.

Nah, berikutnya adala proyek penggabungan Android dan OS Chrome. Jika taka da kendala, rencananya Google bakal menjadikan seluruh perangkat Chromebook untuk emnggunakan Android.

Informasi tersebut dirangkum dari Tech Radar melalui Okezone, Selasa (17/05/2016). Baca juga Android Pertama Berteknologi 3D dan Mode VR Bakal Hadir di Android N

Top