Microsoft Rilis Updatetan Windows 7 SP1 Convenience Edition

Pembaruan Terbesar Windows 7 Dirapel Microsoft – Masih ada yang menggunakan sistem operasi Windows 7? jika pertanyaan itu dilontarkan pasti banyak yang menjawab masih. Pasalnya, meskipun sudah ada sistem operasi terbaru, sistem operasi yang diluncurkan 7 tahun yang lalu tepatnya 22 juli 2009 ini masih menjadi sistem operasi favorite bagi penggunanya. Tidak sedikit pengguna yang masih tetap setia menggunakan sistem operasi Windows 7 tersebut. Hal ini dikarenakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan sistem operasi Windows 7.

Pembaruan Terbesar Windows 7 Dirapel Microsoft

Sebenarnya, dengan adanya update yang disalurkan melalui Microsoft dan sering muncul dianggap merepotkan pengguna dari sistem operasi Windows 7. Namun, mulai sekarang tidak perlu khawatir kembali. Karena minggu lalu, Microsoft telah merilis sebuah update terpadu yang bernama Windows 7 SP1 convenience edition.

Update terbaru ini merupakan pembaruan terbesar yang pernah dihadirkan oleh Microsoft untuk Windows 7.  Apalagi semenjak servis pack (SP) 1 yang berisi “merapel” segala pembaruan sekuriti dan non-sekuriti sejak 2011 diluncurkan. Namun, Microsoft tidak menyertakan update untuk browser IE 11 atau .NET Framework yang memang disalurkan secara terpisah.

Dengan begini, pengguna hanya cukup memasang satu update Windows 7 SP1 convenience edition untuk sistem operasi Windows 7 yang berumur tujuh tahun tersebut dan tidak perlu melakukan instalasi satu per satu secara terpisah. Updatetan yang sama juga akan disediakan bagi versi Windows 7 untuk server dan Windows Server 2008 R2.

Windows 7 SP1 convenience edition ini secara teknis memang bukan merupakan kategori sebagai service pack, tetapi updatetan ini merupakan pembaruan terbesar semenjak service pack 1 (SP1) dilakukan. Pengguna harus memasang Windows 7 SP1 convenience edition secara manual dari Microsoft Upate Catalog. Dan bagi pengguna yang selalu melakukan update Windows 7 maka tidak memerlukan pembaruan ini. Baca juga Blade Box Hadirkan Konsol Game dengan Sistem Windows 10 dan Walaupun dianggap Sistem Operasi Zombie, Windows XP Masih Ungguli Mac OS X.

Top