Mi Drone Siap Bersaing di Pasaran!

Xiaomi Bakal Meluncurkan Mi Drone – Selama ini Xiaomi memang terkenal sebagai produsen smartphone yang cukup terkemuka dari negeri Tirai Bambu, hampir semua produk smartphone miliknya laku di pasaran, terutama untuk negara Indonesia. Namun, hal itu belum membuat puas Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi bakal keluar dari zonanya dengan menjajal kemampuannya untuk merilis drone.

Xiaomi Bakal Meluncurkan Mi Drone

Kabar yang beredar menyebutkan jika Xiaomi akan segera meluncurkan drone dengan harga yang cukup murah yaitu 699 Yuan atau jika dirupiahkan hanya sekitar 1,4 juta Rupiah. Harga tersebut terbilang cukup murah karena kemampuan yang diberikan cukup canggih, apalagi Xiaomi sendiri memang terkenal sebagai produsen yang menjual produknya dengan harga terjangkau.

Mengenai peluncuran dari drone milik Xiaomi ini, Lei Jun selaku CEO Xiaomi membocorkan secara terang-terangan jika Mi Drone akan mulai dirilis akhir pekan ini atau kira-kira akhir bulan Mei. Informasi tersebut juga menjelaskan jika Mi Drone tersebut akan diproduksi oleh pabrikan pihak ketiga yang sudah bekerja sama dengan Xiaomi. Sayangnya, untuk spesifikasi lebih lengkapnya belum dibocorkan secara detail. Namun diperkirakan Mi Drone tersebut akan dibekali dengan kamera built in.

Kehadiran drone di masyarakat memang sedang marak digunakan, dan kemungkinan inilah yang menyebabkan Xiaomi ikut serta menghadirkan drone ke pasaran. Pasalnya bisnis drone banyak juga digeluti oleh produsen-produsen smartphone lainnya. Seperti yang diketahui, saat ini produsen drone terbesar di dunia dipegang oleh DJI. Perusahaan ini memiliki kantor pusat yang berbasis di Shenzen, Tiongkok. Dan drone seri terbarunya adalah drone Phantom yang dibanderol dengan harga USD 1.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 13,5 juta. Jika dibandingkan dengan Mi Drone, harga tersebut hampir 10 kali lipatnya dari harga Mi Drone.

Namun untuk mengetahui secara detailnya tentang Mi Drone, kita harus bersabar terlebih dahulu sampai waktu peluncurannya tiba. Dan banyak prediksi juga menyebutkan bahwa drone besutan Xiaomi ini bakal laku keras di masyarakat. Baca juga Drone Tidak Boleh Diterbangkan Sembarangan, Harus ada Ijin Terlebih Dahulu dan Penggunaan Drone Bisa Dikendalikan Melalui Pikiran.

 

Top