Mi Bunny, Jam Pintar Xiaomi Khusus Anak

Smartwatch Xiaomi Khusus Anak Dibanderol dengan Harga Terjangkau – Tidak cukup dengan smartphone saja, kini Xiaomi mencoba peruntungan untuk produk smartwatch terbarunya. Menurut informasi yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan smartwatch khusus dewasa pada semester kedua di tahun 2016 ini. Ini merupakan kedua kalinya Xiaomi meluncurkan smartwatch, sebelumnya Xiaomi telah meluncurkan smartwatch khusus untuk anak-anak.

Smartwatch Xiaomi Khusus Anak Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Smartwatch Xiaomi khusus untuk anak ini, diberi nama dengan “Mi Bunny” dan didukung dengan dua varian warna menarik yaitu pink dan biru cerah. Dimana kedua warna tersebut sangat cocok digunakan untuk anak-anak karena memperesentasikan anak-anak seumuran sekolah dasar. Selain bisa digunakan orangtua untuk memantau keberadaan anak, Mi Bunny juga memiliki layanan chatting eksklusif bagi anak dan orangtua. Sehingga bisa mempermudah komunikasi anak dengan orang tua.

Mi Bunny didukung dengan Wifi dan Bluetooth yang dilengkapi dengan teknologi pelacakan GPS/GLONASS. Dan si saat anak mengalami ancaman, pengguna cukup menekan tombol power yang berada di samping arloji. Tombol tersebut kemudian akan mengirimkan pemberitahuan ke smartphone orang tua bahwa anak sedang dalam kondisi berbahaya. Notifikasi itu nantinya akan berisi lokasi GPS smartwatch anak beserta rekaman audio. Selain itu, smartwatch juga akan melaporkan ke orang tua jika sang anak membuka gambar yang tidak senonoh.

Mengenai ketahanannya, smartwatch ini bisa tahan selama enam hari dengan pemakaian standar dan setelah habis pengguna bisa mengisi ulang kembali pada baterai polymer yang mempunyai kapasitas 300 mAH tersebut. Sedangkan untuk harga yang dibanderolkan untuk Mi Bunny ini dianggap cukup murah jika dibandingkan dengan smartwatch anak-anak buatan AT&T dan Verizon. Mi Bunny hanya dibanderol 46 dollar AS atau jika dirupiahkan setar dengan Rp 605.000 an. Sedangkan untuk AT&T dihargai 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 jutaan untuk FiLIP 2. Sementara Verizon GizmoPal 2 dan GizmoGadget masing-masing dihargai 80 dollar AS (Rp 1 jutaan) dan 150 dollar AS (Rp 1,9 jutaan). Baca juga Xiaomi Akan Meluncurkan 2 Produk Terbarunya yang Bernama Xiaomi Max dan Mi Band 2 dan Xiaomi Umumkan Kehadiran ‘Rifle’, Chipset Buatannya.

Top