Mantan Bos Apple: Hingga Saat Ini, Apple Watch Belum Cukup Penting Untuk Dimiliki!

Mantan CEO Apple, John Sculley Anggap Apple Watch Belum Cukup Meyakinkan – Belum lama ini, mantan CEO Apple, John Sculley melakukan perbincangan dengan situs berita TheStreet. Dalam perbicangannya, seperti yang dilansir melalui halaman Okezone, Sabtu (14/05/2016), rupanya Sculley dikabarnya menganggap bahwa Apple Watch hingga detik ini masih belum meyakinkan untuk dimiliki. Padahal, semua produk perangkat Apple telah dipegangnya baik itu iPhone maupun iPad Pro.

mantan ceo apple john sculley anggap apple watch belum cukup meyakinkan

Menurutnya, smartwatch milik Apple yang disebut dengan Apple Watch tersebut memang telah memiliki desain yang cantik namun kemampuannya masih terbilang biasa saja.

“Kukira Apple Watch sangat cantik, tetapi dia tidak memiliki kemampuan yang cukup sehingga saya merasa harus memilikinya hingga saat ini,” Ujarnya seperti yang dilansir dari CNet melalui Okezone, Sabtu (14/05/2016).

Sculley kemudian menambahkan, Apple bisa meningkatkan kemampuan jam pintarnya dengan menghilangkan ketergantungan wearable pada iPhone. Sekarang Apple Watch hanya bisa melakukan sejumlah tugas ketika dipasangkan dengan iPhone, meskipun Apple nampaknya telah berubah.

Kabarnya, baru-baru ini Apple telah memperbarui beberapa persyaratan untuk pengembangan dari aplikasi pihak ketiga dan mengizinkan aplikasi mereka untuk berada di dalam App Store. Aplikasi tersebut, juga dikatakan akan memungkinkan bagi Apple Watch bisa berjalan tanpa bantuan dari iPhone.

“Ketika pergi jogging, saya tidak ingin membawa iPhone dan Apple Watch untuk menghitung langkah-langkah. Apple akan mengatasi ini, mereka pintar dalam hal semacam ini,” Lanjutnya.

Sebagai informasi, John Sculley telah memimpin Apple selama kurang lebih 10 tahun yaitu mulai 1983-1993. Namun, terjadi perselisihan dangan pendiri, Steve Jobs terkait keputusan-keputusan produk serta gaya manajemennya. Permasalahan tersebut berujung pada pemecatan Jobs yang dilakukan oleh Sculley. Keputusan mantan CEO Apple tersebut, bahkan dinilai menjadi sebuah kesalahan.

Meski dikatakan masih belum cukup penting untuk dimiliki, namun Apple Watch merupakan salah satu produk utama di pasaran smartwatch yang saat ini tengah berkembang. Beberapa vendor lain seperti Samsung, Motorola, LG dan lainnya juga ikut menawarkan produk sebagai pesaingnya.

Namun, jika melihat sisi kebutuhan konsumen, smartwatch saat ini memang masih belum dikategorikan sebagai perangkat yag wajib untuk dimiliki. Baca juga Maret 2016 Apple Watch akan Diperbarui dan Apple Watch Menjadi Produk Terpopuler  di Pasaran Smartwatch

Top