LINE Segera Susul Instagram!

Jumlah Unduhan Line Telah Capai 500 Juta Downloaded di Play Store – Aplikasi layanan pesan instan Line, kini telah mulai dapat mengejar popularitas dari aplikasi Instagram. Pasalnya, kabar terbaru yang terdengar, saat ini julah dowloaded dari Line telah mencapai sebanyak 500 juta di Android Play Store. Lini, kini telah berhasil masuk dalam kelompok aplikasi yang diunduh oleh 500 juta hingga 1 miliar kali di Play Store, sama halnya dengan Instagram.

jumlah unduhan line telah capai 500 juta downloaded di play store

Seperti kita ketahui, jika aplikasi seperti Instagram memang sejak awal telah mendapat popularitas sangat baik. Namun kini, kemajuan yang sama ditunjukka oleh Line. Berdasarkan informasi dari KompasTekno, Senin (30/06/2016) mengatakan bahwa pada kuartal kedua tahun 2016 ini telah tercapai sebanyak 500 juta download. Hal ini terlihat sejak dilakukan update terbaru yang diberikan oleh perusahaan sejak tanggal 26 Mei kemarin.

Dari update terbaru yang diberikan tersebut, maka memungkinkan bagi pengguna untuk menggunakan tanda pagat (tagar) dan melakukan mention langsung pada teman dengan menggunakan karakter “@” di depan nama akun yang dituju. Denagn begitu, aktivitas akan lebih menyenangkan.

Kendati demikian, untuk pengguna aktif per bulannya, Line memang masih kalah dengan Instagram. Perbandingan dari keduanya masing-masing adalah sekitar 218 juta dan 400 juta. Catatan ini dlansir dari sebuah situs Statista pada kaurtal pertama tahun ini.

Jika dibandingkan dengan aplikasi layanan pesan lainnya, jumlah penggunaLine sendiri tercatat hingga akhir tahun 2015 menurut data Android Police yang dilansir melalui KompasTekno, adalah sebanyak 700 juta pengguna.

Sementara jika melihat dua kompetitornya yaitu WhatsApp dan Messenger yang keduanya adalah milik Facebook ini masing-masing memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar dan 900 juta pengguna.

Untuk dapat emgejar ketertinggalannya dari kedua kompetitor tersebut, Line sendiri telah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satu strateginya adalah Line akan berekspansi pada negara-negara di Eropa dan Amerika. Hal ini, mengingat sekarang Line baru populer di kawasan Asia saja.

Line sendiri memiliki target untuk menjadi nomor 1 di lima tahun mendatang. Hal ini diungkapkan oleh CEO Line, Takeshi Idezawa dalam ajang Line Conference Maret lalu. Baca juga Fitur Baru Line, Group Call Telah Dirilis dan Snapchat Selangkah Lebih Maju dengan Pembuatan Kacamata VR

Top