iPhone Sandang Gelar “Gadget Paling Berpengaruh”

iPhone Telah Dinobatkan Sebagai Perangkat Gadget Paling Berpengaruh – Dari waktu ke waktu, perkembangan dunia teknologi semakin canggih. Rasanya tak habis-habis pengembangan yang dilakukan oleh perusahaan untuk memanjakan manusia. Sejak beberapa dekade silam, yang awalnya hanya ada perangkat komputer jadul kini telah berubah menjadi perangkat-perangkat canggih yang mampu bekerja dengan sangat baik. Selain itu, revolusi dari perangkat lain juga telah bermunculan seperti kamera, drone dan perangkat pintar lainnya nyaris menjamur di dunia ini.

iphone telah dinobatkan sebagai perangkat gadget paling berpengaruh

Dari beberapa perangkat pintar yang ada, Time melaporkan seperti yang dilansir melalui halaman KompasTekno, Selasa (10/05/2016) mengatakan bahwa Time telah melansir daftar dari 50 gadget yang paling berpengaruh.

Ke-50 daftar tersebut telah mencakup aneka macam perangkat dari macam-macam kategori dari abad ke-20 hingga saat ini abad 21.

Rupanya, untuk urutan pertama,  Time menempatkan iPhone sebagai gadget paling berpengaruh. Perangkat racikan perusahaan Apple ini menjadi ponsel pintar yang dipandang sebagai pelopor atas perangkat dengan sebutan “komputer powerful”. Pasalnya, seperti yang dikatakan oleh Time, bahwa iPhone berhasil menciptakan era baru di mana smartphone dengan antarmuka layar sentuh mampu mendominasi pasaran saat ini, dan juga menjadi bagian yang tak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia saat ini.

Dalam kutipan yang dilnsir dari sumber yang sama, Time menuliskan, “iPhone adalah keluarga produk yang sangat sukses. Tapi, lebih dari itu, ia mengubah hubungan kita dengan komputer dan informasi secara fundamental- sebuah perubahan yang agaknya bakal terus terasa selama beberapa dekade ke depan,” Tulisnya.

Selain sebagai pelopor sebuah ponsel pintar layar sentuh, iPhone juga dinilai sebagai perangkat yang memberi inovasi yang berbeda dari yang lain. iPhone dinilai sebagai perangkat yang pertama kali mengubah cara manusia melakukan aktivitas seperti komunikasi, berbelanja, bekerja, dan mengerjakan aneka macam tugas harian lainnya. Hal ini berkat keberadaan software iOS dan toko aplikasi App Store yang menyediakan berbagai macam software sehingga menjadikan sebuah ponsel menjadi alat serbaguna.

Kendati demikian, meski dipandang sebagai perangkat paling berpengaruh, namun iPhone tetap bukan satu-satunya gadget yang masuk dalam daftar. Dalam daftarnya, Time juga mneyematkan beberapa merek legendaris seperti Sony Walkman, Nintendo Entertainment System, dan juga BlackBerry 6210. Baca juga Lebih Bagus Mana Antara Google Chrome dan Internet Explorer? dan Android Pertama Berteknologi 3D

Top