Ini Dia! Smartphone Pertama yang Mampu Deteksi Panas

CAT S60, Smartphone Pendeteksi Panas Pertama di Dunia – Mungkin masih terbilang jarang masyarakat yang mengenal  handset dengan merek CAT, termasuk untuk masyarakat Indonesia. Namun, perangkat yang diproduksi oleh perusahaan yang berlokasi di Inggris bernama Bullit Mobile Ltd dan berada di bawah lisensi dari Caterpillar Inc. ini terbilang memiliki kemampuan yang tak tertandingi. Pasalnya, perusahaan tersebut telah berhasil menghadirkan smartphone pertama yang dapat digunakan sebagai perangkat pendeteksi panas.

cat s60 smartphone pendeteksi panas pertama di dunia

Seperti informasi PhoneArena yang dirangkum melalui halaman Okezone, Kamis (26/05/2016) tertulis bahwa perangkat terbaru yang membawa merek CAT S60 dikabarkan bakal tersedia secara pre-order mulai bulan Juni mendatang. Seperti halnya dengan perangkat CAT yang lainnya, CAT S60 juga dihadirkan sebagai perangkat tangguh dan terbilang bandel. Artinya, smartphone ini akan tahan terhadap benturan material beton dari ketinggian hingga 1,8 meter. Selain itu, ponsel ini juga akan sanggup bertahan di kedalaman air 5 meter selama 1 jam.

Yang lebih menarik lagi, CAT S60 ini akan membawa fitur yang sejauh ini masih belum dimiliki oleh smartphone manapun yaitu integrasi kamera thermal. Kamera thermal pada CAT S60 ini sendiri akan meungkinkan pengguna untuk dapat memvisualisasikan panas yang tak terlihat dengan mata telanjang. Selain akan bisa memperlihatkan kontras suhu, fitur tersebut juga akan bisa mendeteksi sumber panas hingga ketinggian 100 kaki, sehingga smartphone ini nantinya akan bisa mendeteksi peralatan overheating mapun sumber panas lainnya.

Untuk mendukung adanya fitur pendeteksi panas tersebut, perusahaan telah membuat kamera termal sendiri yang support terhadap FLIR. Selain untuk foto, kamera CAT S60 juga bisa didunakan untuk merekam video. Saat ini perangkat CAT S60 yang tersedia, berjalan di atas platform Android Marshmallow dan menawarkan fitur mid-range seperti menggunakan chipset Snadragon 617 yang bertenaga processor Octa-core dan RAM 3 GB. Ponsel ini membawakan layar seluas 4,7 inci dengan rsolusi HD dan menyediakan ruang penyimpanan sleuas 32 GB yang dapat dimaksimalkan oleh keberadaan slot memori eksternal. Selain itu, CAT S60 ini akan dibekali dengan suplai daya baterai sebesar 3.800 mAh.

Ponsel ini akan tersedia di pasar Eropa degan sistem pre-order di bulan Juni, setelah itu barulah mulai dihadirkan di pasar global. Apkah akan datang juga ke Indonesia? Baca juga Kamera Thermal Untuk Berburu Hantu dan Peluncuran OnePlus 3 Dijadwalkan Tanggal 4 Juni 2016

Top