HTC Mundur Dari 10 Kembali Ke 9

Reboot HTC One M9s – Gembar-gembor ponsel tercepat dan terbaik yang dilakukan oleh HTC atas produknya dengan branding HTC 10 ternyata tidak berbanding lurus dengan angka penjualannya. Pasalnya, dikabarkan oleh Okezone (9/5/2016), HTC 10 di China hanya terjual sebanyak 251 unit. Walaupun bukan angka penjualan total yang pasti lantaran baru melalui pendataan dengan mekanisme pre-order, yang jelas sudah tergambarkan dengan baik respon masyarakat terhadap produk yang katanya premium ini.

htc mundur dari 10 kembali ke 9

Hampir bisa dipastikan, apabila pre-ordernya buruk, maka penjualan di lapangan nyata lebih buruk pula. Setidaknya, tidak jauh lebih baik secara signifikan. Kecuali, ada teknik-teknik tertentu yang diterapkan dalam pemasarannya, tentunya nasib HTC 10 tidak akan berubah. Hal tersebut seakan menjadi legitimasi bahwa dari sisi produk dan pemasaran praproduksi, HTC 10 telah gagal melakukan penetrasi di pasaran.

Sedihnya menghadapi kenyataan bahwa flagship yang digemborkannya jatuh sebelum berlari membuat HTC harus putar otak dengan sigapnya. Akhirnya solusi mencapai titik temu untuk menjual barang lama. Pasalnya, barang lama tentunya akan memangkas serangkaian biaya produksi termasuk riset yang memakan banyak waktu. Namun demikian, siapa yang mau membeli barang lama? Untuk itu HTC perlu putar otak untuk kedua kalinya.

Akhirnya solusi jatuh pada HTC One M9s. Ponsel ini diluncurkan pada November 2015 yang bisa dibilang masih masuk kategori premium untuk ukuran saat ini. Pasalnya, Mediatek Helio X10 dengan Octa Core 2.2 GHz tentunya memberi kelas yang jelas kemampuan ponsel pintar ini pada tataran papan atas. Agar laku terjual, tentunya HTC One M9s butuh pembaharuan.

Dilansir dari sumber yang sama, HTC One M9s akan diupgrade kameranya. Sehingga mengalami perubahan sbeutan yakni HTC M9 Prime Camera Edition. Melihat dari namanya, pasti dibayangkan adanya upgrade kamera berupa kekuatan sensornya dalam satuan piksel. Nyatanya, ahl tersebut hanya asumsi. Hal tersebut dikarenakan secara spesifikasi di atas kertas, reboot M9 ini masih mengusung sensor yang sama pada 13 MP.

Perbedaannya, kali ini fitur kamera dirasa lebih lengkap dengan adanya OIS alias Optical Image Stabilizer untuk menyetabilkan sensor dalam pengambilan gambar yang biasanya ‘bergetar’. Selain hal tersebut, Reboot M9 ini dikabarkan juga mengusung kemampuan ultra piksel untuk kamera depannya yang memiliki kemampuan fokus yang lebih baik serta peralatan edit yang lebih lengkap. Apakah proyek ini dapat menyelamatkan HTC dari kegelapan rimba ponsle pintar? Baca juga Tanggal 13 Mei Dipilih Untuk Peluncuran HTC 10 dan Produk Terbaru HTC One S9, Hadir dengan Material Logam.

Top