Harga Samsung Galaxy Tab S2 & Tab A 10.1 Di Eropa

Harga Duo Tablet Samsung Terbaru – Sebagai market leader atas gadget, haram hukumnya bagi Samsung untuk diam menikmati keuntungan yang didapatkannya. Hal ini tidak lain karena konsumen selalu menuntut adanya pembaharuan yang setiap saat harus lebih canggih daripada versi-versi sebelumnya. Apabila Samsung tak menurut dengan permintaan konsumen, bukan tak mungkin nama baik Samsung akan terjerembab begitu saja menghadapi produk dari vendor lain yang ganas melakukan pembaharuan atas produknya.

harga samsung galaxy tab s2 tab a 10 1 di eropa

Memahami kondisi tersebut memang membuat Samsung memiliki banyak seri dengan rangkaian panajang berbagai huruf. Biasanya, untuk mengusung suatu segmen akan dinamai dengan konsep tertentu yang kemudian versi update-nya akan menggunakan tambahan nomor berurutan dari 2,3,4 dan seterusnya. Hal ini juga dilakukan untuk varian tabletnya.

Tersebutlah Samsung Galaxy Tab S2 menjadi pembaharu varian Tab S yang sebelumnya cukup sukses bergerilya dipasaran gadget. Tablet terbaru ini kabarnya akan dipasarkan di Eropa bersama-sama dengan Samsung Galaxy Tab A 10.0 demikian dilansir dari Okezone (11/5/2016). Berdasarkan hal tersebut didapati harga yang cukup fantastis untuk kedua seri produk Samsung tersebut.

Dilansir dari sumber yang sama, Samsung Galaxy Tab S2 tersebut akan dibanderol dengan harga 398 US Dolar. Harga ini jika diterjemahkan dalam rupiah adalah sekitar Rp5 jutaan. Itu untuk yang versi biasa. Apabila konsumen memilih versi 4G harganya tentu lebih mahal lagi yakni diangka 7 jutaan rupiah. Kedua harga tersebut hanya berlaku untuk varian yang memiliki layar 8 inci saja. Karena apabila pilihan jatuh ke Samsung Galaxy Tab S2 yang memiliki layar berukuran 9.7 inci maka harga varian 4G-nya naik 1 juta yakni 8 jutaan rupiah. Sedangkan untuk varian Wifi-nya-pun juga naik di angka 6 jutaan rupiah.

Beda harga antara huruf S dan Huruf A. Pasalnya, Samsung Galaxy Tab A 10.0 akan dibanderol seharga 5 jutaan untuk versi 4 G-nya. Sedangkan versi Wifi akan dibanderol pada angka 4 jutaan rupiah saja. Tentunya, agak mengherankan lantaran Tab A  memiliki layar yang lebih besar namun lebih murah ketimbang Tab S2.

Mungkin saja, hal ini merupakan taktik pasar lantaran branding seri S pada produk Samsung memang lebih terkenal daripada seri A walaupun dibuat oleh vendor yang sama. Bisa jadi pula spesifikasi jeroannya memang lebih mumpuni varian S daripada A. Hal ini hanya bisa dibuktikan secara pasti apabila telah diluncurkan nantinya. Baca juga Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active Akhirnya Terkuak dan Pembaharuan Samsung Z1.

Top