Gunakan iPhone, Mantan Bos Google Puji Kekuatan Samsung

Mantan Bos Google Katakan Samsung Lebih Baik dari iPhone – Jika masih ingat, salah satu mantan CEO Google, Eric Schmidt adalah seseorang yang dikenal gemar menggunakan produk-produk buatan kompetitor. Meskipun dirinya adalah petinggi Google, namun ia justru pengguna setia ponsel BlackBerry.

mantan bos google katakan samsung lebih baik dari iphone

Bahkan, saat ini pria yang telah menjabat sebagai Chairman Alphabet yang tak lain adalah perusahaan induk Google tersebut malah tak malu-malu untuk mengakui bahwa dirinya juga menggunakan sebuah perangkat iPhone 6S besutan Apple. Hal tersebut seperti yang diungkapkan pada CNBC yang dirangkum melalui halaman KompasTekno, Sabtu (28/05/2016).

Kendati demikian, tentu saja Schmidt juga memiliki ponsel Android. Namun, rupanya smartphone Android yang dimilikinya itu bukanlah produk buatan Google, Nexus melainkan adalah Samsung Galaxy S7.

Menurutnya, Samsung S7 lebih baik (dibandingan iPhone). Baterainya lebih baik, dan para pengguna iPhone tentu tahu bahwa saya benar,” Ujarnya saat dimintai komentar atas kedua ponsel yang disukainya.

Apa yang dikatakan oleh mantan CEO Google ini sebetulnya memang tak mengejutkan. Pasalnya, dari informasi yang terdengar saat berkunjung ke Korea Selatan bulan Maret lalu, dia kepergok tengah memotret dengan sebuah iPhone.

Meski demikian, tak ada yang menyangka bahawa Schmidt akan mengakui secara blak-blakan bahwa ia memang benar-benar memiliki produk buatan Apple. Kita sendiri sama-sama tahu, bahwa Apple adalah perusahaan yang menjadi pesaing terberat dari Android Google untuk industri smartphone.

Namun, jika dicermati lagi memang bukan hal yang tak mungkin. Biasanya, seseoramg justru akan menggunakan produki milik kompetitornya sebagai pembanding atau sebagai media untuk mengamati. Sekiranya kemampuan apa yang dimiliki serta kelemahan apa yang ada pada produk tersebut.

Selain itu, meski perusahaan tersebut dikatakan bersaing, namun Google juga sering meluncurkan aplikasi-aplikasi yang juga bisa berjalan di iOS, bukan hanya di Android. Untuk itu, pengamatan juga perlu dilakukan untuk melihat peluang penawaran adanya aplikasi-aplikasi tersebut.

Meski begitu, yang menjadi pertanyaan adalah, Schmidt justru merekomendasikan produk Samsung Galaxy S7, bukan perangkat smartphone buatan perusahaannya seperti Nexus 5X, atau Nexus 6P yang merupakan dua ponsel terbaru buatan Google. Baca juga Mantan CEO Apple, John Sculley Anggap Apple Watch Belum Cukup Meyakinkan dan Hugo Barra Bandingkan Mi 4i dengan iPhone 6

Top