Google Trisp, Solusi Bagi Traveller!

Google Persiapkan Google Trips Bagi Pengguna yang Suka Bepergian – Siapa yang tidak kenal dengan Google? secara tidak langsung Google selalu hadir dalam kehidupan sehari-hari dengan berbagai aplikasinya yang digunakan untuk memanjakan penggunanya. Seperti kabar yang sedang beredar, Google sedang mempersiapkan aplikasi terbarunya khusus bagi traveller. Aplikasi tersebut bernama “Google Trips” dan akan segera hadir di Play Store karena masih dalam tahapan pengujian.

Google Persiapkan Google Trips Bagi Pengguna yang Suka Bepergian

Google trips ini menggunakan dukungan Gmail sebagai tempat untuk memberikan informasi seperti nomor penerbangan serta waktu keberangkatan dan kedatangan, informasi hotel,  rekomendasi lokasi wisata dan tempat makan yang layak dikunjungi. Secara umumnya, aplikasi ini akan mengorganisir perjalanan pengguna.

Pada halaman utama aplikasi ini memperlihatkan perjalanan-perjalanan pengguna di masa lalu serta rencana perjalanan di masa depan. Semua itu berbasiskan data yang nantinya dipindai dari pesan di Gmail. Misalkan saja nanti ada perjalanan yang luput dari Google Trips ini, pengguna bisa memasukkan sendiri dengan cara manual.

Cara kerja dar aplikasi ini adalah saat pengguna memilih sebuah destinasi, maka nantinya akan muncul bermacam-macam aspek perjalanan mulai dari  reservasi, hal yang harus dilakukan(Things to Do), tempat-tempat yang telah disimpan (Saved Places), kuliner (Food & Drink), wilayah sekitar (Getting Around), dan hal-hal yang perlu diketahui (Need to Know).

Untuk Things to Do, pengguna bisa melihat destinasi populer di suatu tempat lengkap dengan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di sana. Ini hampir mirip dengan Google Maps, dimana pengguna disarankan untuk mengunjungi tempat populer yang ada disekitar.

Selanjutnya Getting Arround akan memberikan berbagai macam metode perjalanan yang akan digunakan pengguna. Mulai dari pilihan transportasi yang digunakan, harga dan waktu tempuhnya juga. Sedangkan untuk Food & Drink digunakan untuk merekomendasikan restoran atau tempat makan favorite yang ada di suatu tempat tertentu.

Sementara menu Saved Places dihadirkan untuk mengingatkan pengguna akan rencana yang sudah dibuat. Sedangkan untuk Need to Know adalah beraneka ragam tips perjalanan di suatu tempat. Misalkan hal yang boleh dilakukan atau hal yang tidak boleh dilakukan.

Dengan adanya Google Trips ini, diharapkan pengguna bisa mudah saat melakukan travelling. Sayangnya, aplikasi ini belum diresmikan dan belum diketahui tanggal pastinya. Baca juga Patenkan Bionic Eye, Google Harapkan Bisa Perbaiki Pengelihatan Tanpa Kacamata dan Google Tawarkan Pemberitahuan Aplikasi Android yang Berisi Iklan.

 

Top