Google Rangkul Synergyse, Layanan Training Interaktif Buat Google Apps

Synergys Telah Resmi Diakuisisi Google – Nampaknya Google memang tengah begitu bersemangat mengepakkan sayap perusahaannya. Bukan hanya produk-produk dengan teknologi terbaru yang terus diperkenalkan, kali ini untuk meraih kesuksesan yang lebih lagi Google dilaporkan telah mengakuisisi layanan training interaktif bernama Synergyse. Layanan training interaktif yang berbasis di Toronto ini akan bekerja untuk Google Apps for Work.

synergyse telah resmi diakuisisi google

Sebagai benefit yang diperoleh terkait akuisisi ini, Google akan membuat Synergyse Training for Google Apps tersedia secara gratis untuk semua konsumen Google Apps. namun sayangnya, hingga kini perusahaan masih belum mengungkap informasi soal jumlah uang yang digelontorkan untuk proyek ini. Hanya saja menurut CrunchBase yang dilansir melalui halaman Okezone, Selasa (03/05/2016) mengatakan bahwa Synergyse tak mengajukan pendanaan luar apapun.

Dalam hal ini, Synergyse mengatakan sejauh ini layanan telah melatih lebih dari empat juta orang dalam 3.000 organisasi. Hal itu yang kemungkinan akan membuatnya menjadi layanan pelatihan paling populer untuk Google Apps. Selain itu, Google juga melihat, bahwa perusahaan itu menggunakan program latihan ini untuk melihat adopsi rata-rata lebih tinggi 35 persen di seluruh produk Apps.

Untuk itulah Google memutuskan untuk merangkul perusahaan ini untuk menjalankan rencananya tersebut. Perusahaan itu dinilai cukup berpotensi untuk meningkatkan layanan dari produk yang ada di Google Apps. Maka dari itu, Google tak perlu berpikir panjang untuk mengakuisisi Synergyse.

Di samping itu, Google juga mengatakan akan segera mengintegrasikan Synergyse untuk menjadi produknya sendiri di sekitar akhir tahun ini. Sementara untuk pelanggan lama, yang sudah ada akan bisa terus menggunakan layanan dan untuk pelanggan baru sekarang telah bisa mengunduh extension secara gratis.

Seperti kita ketahui, memang telah banyak perusahaan besar yang menggandeng perusahaan lain untuk menjalankan proyeknya, guna mendapatkan keuntungan yang lebih. Salah satunya seperti Facebook yang kini semakin terus berjaya sejak mengakuisisi Instagram dan juga WhatsApp.

Bukan itu saja, bahkan perusahaan startup asal Indonesia, Go-Jek juga diketahui telah mengakuisisi perusahaan startup asal India.

Terkadang memang demikian, jika kekuatan dari berbagai sumber telah disatukan pasti perusahaan akan menghasilkan sesuatu yang lebih sempurna. Baca juga Google Persiapkan Google Trips Bagi Pengguna yang Suka Bepergian  dan Bing Kembangkan Pencarian Gambar

Top