Gandeng Erafone dan Lazada, Redmi Note 3 Siap Dinikmati di Indonesia

Xiaomi Resmi Rilis Redmi Note 3 – Kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, secara resmi pada hari Senin(30/5) Xiaomi meluncurkan produk terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi Note 3 di pasar Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Xiaomi menggandeng dua situs jual beli online Erafone dan Lazada.

Xiaomi Resmi Rilis Redmi Note 3

Sebelumnya, kabar ini memang telah beredar luas sejak akun Twitter resmi Xiaomi membocorkan informasi tersebut. Diketahui secara resmi Xiaomi akan membanderol produk anyarnya itu dengan harga Rp 2.599.000. Smartphone ini akan hadir dengan mengusung chipset snapdron yang sebelumnya sempat disebut dengan nama Redmi Note 3 Pro. Namun, smartphone ini telah berubah nama kembali menjadi Xiaomi redmi Note 3. Penamaan ini sebenarnya sering menimbulkan kesalahpahaman karena sebelumnya juga telah hadir Redmi Note 3 MediaTek. Sehingga, untuk Redmi Note 3 Snapdragon sering disebut dengan Redmi Note 3 Pro.

Secara keseluruhan, Redmi Note 3 Snapdragon ini spesifikasi hampir sama dengan Redmi Note 3 MediaTek. Smartphone ini dibekali dengan layar 5.5 inci dengan resolusi tinggi dan bodi nya didukung dengan bahan logam. Selain itu, smartphone ini juga disenjatai dengan prosesor yang lebih cepat dan hemat energi yakni Qualcomm Snapdragon 650 yang dilengkapi dengan kemampuan RAM 2 GB sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking.

Selain itu Xiaomi juga memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB yang nantinya bisa diperluas dengan dukungan microSD hingga mencapai 32 GB. Untuk baterainya, Redmi Note 3 ini juga telah didukung dengan baterai berkapasitas 4050 mAH yang diklaim bisa bertahan sepanjang hari. Menariknya lagi, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang sangat responsif, hanya dalam 0.3s.

Sementara untuk bagian fotografinya, smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera utama yang memiliki lensa berkekuatan 16 megapiksel pada bagian kamera belakangnya. Namun mengenai layanan jaringan yang akan digunakannya, hal ini masih menjadi teka-teki mengingat jika support jaringan 4G maka harus menaati Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebelum dipasarkan. Baca juga Rilis di Negara Asalnya, Xiaomi Max Tersedia dalam 3 Varian dan Masuk Bulan Mei Bocoran Xiaomi Mi Max Beredar Lagi.

 

Top