Game Tahu Bulat Lengser Dadakan!

Game Tahu Bulat Serba Mendadak! – Pembuat game yang baik rasanya memang berangkat dari dua dunia yang sama-sama berbeda. Pertama melalui dunia imajiner yang ingin membawa suasana kehidupan yang berbeda dengan dunia nyata sebagai pelarian dari dunia sebenarnya. Kedua melalui dunia nyata untuk mendekatkan diri pada penggunanya agar tidak terlihat asing dan gampang dikenal. Kedua tipe tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekeurangan masing-masing.

game tahu bulat lengser dadakan

Salah satu game imajiner yang berada di urutan teratas Google Playstore adalah Clash Of Clan. Game ini sempat sangat lama berada di puncak kejayaan toko aplikasi milik Google tersebut. Namun itu cerita lama, buktinya game yang mengangkat realita dunia nyata sempat menyalipnya dengan sangat hebatnya. Game yang berjudul tahu bulat tidak lain merupakan game yang dibuat oleh developer lokal dengan memanfaatkan hot news teknik penjualan tahu bulat.

Gem ini menceritakan tentang truk penjual tahu bulat dengan konsep permainan yang sederhana. Pemian tinggal menekan layar secepat-cepatnya untuk mendapatkan koin yang nantinya koin tersebut dapat digunakan untuk membli item dalam permainan. Selain itu, game ini dapat memiliki fitur yang dapat dibeli dengan uang nyata via aplikasi dengan bantuan pembayaran playstore alias in-app purchase.

Pengangkatan hot news dunia nyata ternyata memang mampu menerjang jutaan aplikasi lain secara singkat. Game yang dibuat oleh Own Games tersebut nyata telah diunduh lebih dari 500 ribu user. Praktis dengan size-nya yang hanya 12 MB lebih ringan untuk dimainkan diponsel jadul sekalipun. Menariknya, developer game tersebut menyatakan bahwa game ini dibuat dadakan ketika developer sedang di Pasar Komik Bandung 5. Hal ini tentunya semakin menguatkan hargon yang selama ini dikenal oleh masyarakat tentang tahu bulat yang digoreng dadakan.

Sayangnya, dilansir dari Okezone (28/5/2016), saat ini game ini sudah mulai jatuh di posisi kedua. Walaupun dmeikian, posisi kedua di Playstore masih terbilang eksklusif. Setidaknya, untuk kesekian kalinya terbukti bahwa game yang laris manis tidak perlu menghadirkan dunia yang nampak terlalu nyata.

Satu hal yang terpenting, game harus mampu menawarkan penyegaran pemikiran sebagaimana nama yang diusungnya. Namun memang, keadaan pasar juga menjadi suatu hal yang patut untuk ditelaah oleh setiap developer game di dunia. Baca juga Tencent Holding Ltd. Dikabarkan Bakal Beli Saham Mayoritas Supercell dan Ubisoft Janji Watch Dogs 2 Bakal Lebih Inovatif.

Top