“Fitur Chatting” Siap Warnai YouTube

YouTube Akan Merilis Fitur Baru Ruang Ngobrol – Pernahkah menemui video menarik di YouTube ? bagi sebagian besar pengguna YouTube pasti pernah menemui dan ingin membagikannya ke teman atau orang terdekat kita. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengcopy tautan video tersebut kemudian membagikan ke group WhatsApp, Line,Facebook, atau e-mail. Tapi ini dirasa cukup sulit dan banyak memakan waktu.

YouTube Akan Merilis Fitur Baru Ruang Ngobrol -

Bagi yang masih sering menggunakan cara tersebut, kini tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya dalam waktu dekat ini, keruwetan dalam memindahkan tautan untuk membangikan konten YouTube akan segera berakhir karena YouTube berjanji akan mengahadirkan fitur baru pada aplikasi mobil YouTube. Dengan adanya fitur baru tersebut, pengguna bisa memanggil beberapa orang sekaligus untuk melihat video YouTube . Fitur ini juga bisa mengajak orang yang dipanggil untuk mendiskusikannya pada ruang ngobrol yang berbentuk seperti layanan chatting.

Kehadiran fitur ini juga dianggap sebagai strategi dari YouTube agar penggunanya tidak menggunakan aplikasi lain saat sedang menonton dan ingin membagikan video YouTube. Pengguna nantinya bisa menonton, membagi konten, dan chatting sekaligus pada aplikasi YouTube. Dalam ruang chatting, pengguna juga bisa langsung membagi video lainnya sebagai balasan atas diskusi video sebelumnya. Pada dasarnya, pengguna tak perlu lagi berkutat pada tautan dan lintas aplikasi.

Menurut Shimrit Ben-Yair selaku Director of Product Management YouTube menjelaskan bahwa fitur ini dikembangkan setelah timnya mengamati bahwa kemudahan membagi konten akan meningkatkan hasrat pengguna untuk saling berbagi. Fitur strategis ini juga sudah bisa dinikmati beberapa pengguna YouTube yang beruntung. Mereka bisa mengajak temannya untuk turut menikmati fitur baru tersebut dengan mengundang ke grup chatting YouTube.

Namun mengenai tanggal perilisan fitur ini, YouTube sendiri belum memastikan waktu tepatnya. Karena saat ini hanya sebagian pengguna saja yang bisa menikmati fitur baru YouTube tersebut. Kemungkinan dalam waktu dekat fitur baru ini bisa dinikmati oleh semua pengguna YouTube. Baca juga Youtube Beri Layanan Para Pecinta Gaming di Indonesia  dan YouTube Gaming Siap Manjakan Para Pecinta Game.

Top